BREAKING NEWS: Jubir Pemerintah Rilis Data 3 Warga Sumbar Positif Corona

Kesehatan-271 hit

JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebutkan, sebanyak Tiga orang warga Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan positif corona atau covid-19.

Hal itu disebutkan Yuri saat pengumuman update data covid-19, Kamis (26/3/2020). Dalam keterangan sebagaimana dikutip dari data yang disampaikan dalam siaran langsung di akun facebook BNPB Indonesia, per hari ini Kamis (26/3/2020), telah ada sebanyak 893 orang positif covid-19 di Indonesia.

Artinya, ada penambahan 103 kasus baru dari hari sebelumnya, Rabu (25/3/2020). Dari 103 kasus baru tersebut, tiga di antaranya adalah warga Sumbar.

Sedangkan jumlah yang meninggal dunia di Indonesia ada sebanyak 78 orang, bertambah 20 orang dari kemarin. Sementara yang sembuh ada sebanyak 35 orang, bertambah 4 orang dari hari Rabu (25/3/2020).

Satu Warga Bukittinggi

Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan pasien positif virus Corona atau Covid-19. Pasien tersebut saat ini dirawat di ruang isolasi RS Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias kepada media, Kamis (26/3/2020) menuturkan tentang adanya pasien positif Corona yang kini sedang dirawat di Rumah Sakit Achmat Muchtar (RSAM) Bukittinggi. suami pasien baru pulang dari Malaysia.

Pasien yang sedang diisolasi itu seorang perempuan. Dia juga menjelaskan, ia kemungkinan tertular dari suami pasien tersebut baru pulang dari Malaysia. Suaminya yang mengisolasi diri di rumah sebuh. Sedangkan istrinya dari hasil pemeriksaan dirawat dengan gejala panas tinggi.

"Suaminya ini kan baru pulang dari Malaysia. Setelah itu, tentu dia pulang ke rumah. Dari hasil pemeriksaan, istrinya dirawat di RSAM karena ada gejala panas tinggi," ungkap Ramlan Nurmatias.

Setelah dirawat, kata dia, pasien diambil sampel swap dan segala macamnya.

"Hasilnya sudah keluar, positif Covid-19. Sementara, suaminya negatif," ujar Ramlan Nurmatias.

Saat ini, tambahnya suami dan anak pasien positif covid-19 tersebut diisolasi di RSAM. (MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru