Disnakertrans Sumbar Latih Anak Muda Tanah Datar Berkompetensi Bidang Cabinet Making

Ekonomi-26 hit

BATUSANGKAR - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbar terus berupayan membentuk tenaga kerja trampil. Melalui UPTD BLK Padang Panjang Disnakertrans Prov. Sumbar, Senin, 16 Maret 2020, dilaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktifitas Jurusan Cabinet Making Mobile Training Unit (MTU) Anggaran APBN Tahun 2020 di Nagari Koto Laweh, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar.

Peserta pelatihan Cabinet Making (pembuatan perabot) ini berjumlah sebanyak 21 orang, 16 orang dari unsur generasi muda yang ada di 5 (lima) Jorong di Nagari Koto Laweh. Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Camat X Koto, Walinagari Koto Laweh, Ketua BPRN, Ketua KAN dan tokoh masyarakat.

Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi yang dilaksanakan oleh UPTD BLK Padang Panjang Disnakertrans Prov. Sumbar, menurut Kepala UPTD BLK Padang Panjang, Suryadi Boy, Pelatihan Berbasis Kompetensi tahun 2020 ini merupakan kegiatan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI kepada pencari kerja guna memberikan keterampilan secara gratis tanpa dipungut biaya.

"Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi merupakan salah satu wujud nyata dari peran pemerintah dalam percepatan kemampuan SDM dalam upaya menekan jumlah pengangguran yang terus bertambah" katanya.

Ditambahkan, "melaui pelatihan ini diharapkan kepada para peserta untuk dapat menuangkan imajinasi, dan ide-ide mereka baik dalam bentuk produk maupun desain, karena keterampilan adalah modal yang berharga". BM/Hms-Sumbar

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru