Semua Tahapan Pilwana Pessel Ditunda, Guna Antisipasi Penyebaran Covid-19

PEMERINTAHAN-760 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Ir. Erizon, M.T, menyatakan, pihaknya memutuskan menunda semua tahapan pelaksanaan pemilihan wali nagari.

"Penundaan tahapan ini tidak membatalkan tahapan yang sudah dilaksanakan sebelumnya," kata Erizon di Painan, Rabu (25/3/2020).

Dikatakan, penundaan tahapan Pilwana telah disampaikan pada rapat evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 bersama camat yang dipimpim Sekda Erizon, Selasa sore kemaren.

Sebagaimana diketahui sebanyak 19 nagari di Pesisir Selatan, Sumbar direncanakan melaksanakan Pilwana pada tanggal 20 April 2020 mendatang. Namun untuk antisipasi penyebaran virus corona tahapan Pilwana terpaksa ditunda.

Selain itu, pada rapat evaluasi bersama camat Sekda, menginstruksikan kepada seluruh camat agar memerintahkan seluruh wali Nagari untuk membentuk Posko percepatan penanganan Covid 19 di masing masing nagari.

"Wali nagari harus aktif melakukan berbagai upaya untuk pencegahan Covid 19 diantaranya melakukan pengadaan alat semprot serta melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di nagari masing masing,"katanya

Guna membiayai penanggulangan penyebaran virus corona, wali nagari dapat memanfaatkan dana penanggulangan bencana yang ada di nagari.

" Bila dana tersedia tidak memadai segera dilakukan revisi anggaran nagari," tambahnya.

Kepada camat dan wali nagari Sekda Erizon, menginstruksikan, agar terus memantau warga masyarakat yang baru datang dari daerah terjangkit Covid 19 dan berkoordinasi dengan puskesmas setempat serta menyampaikan laporan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan dalam kesempatan pertama. RND

Loading...

Komentar

Berita Terbaru