Antisipasi Corona, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Solok Tunda Respsi Pernikahan Ponakan

Peristiwa-315 hit

TALANG - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok, Sumbar Agus Syahdeman,SE.yang biasa dipanggil uncu terpaksa menunda resepsi pernikahan keponakanya mempertimbankan kepentingan orang banyak dari bahaya dan ancaman penyebaan virus Corona Covid-19.

Rencananya, resepsi pernikahan keponakanya, Yollit Permata sari,SE, MSI dengan Harby prasetya SPd akan dilaksanakan pada Senin (30/3/2020). Penundaan resepsi pernikahan itu, mematuhi Maklumat Kapolri dan imbaun pemerintah untuk membatasi kegiatan yang berpotesi menimbulkan keramaian.

"Untuk acara resepsi kami tunda sampai waktu yang tidak dapat ditentukan, meskipun undangan telah disebar luaskan pada kerabat, teman, maupun saudara. Meski hal ini sangat berat bagi dirinya dan keluarga, tapi harus bagaimana lagi," katanya mantap.

Uncu lebih memilih untuk mematuhi Imbauan pemerintah. Alhamdulillah, kami sekeluarga besar dapat menerima keputusan ini dengan lapang dada, penundaan itu juga berdasarkan karena memang tidak ada Izin keramaian-nya.

"Kita mulai dengan kesadaran kita sendiri, dan harus dukung apa yang menjadi keputusan pemerintah supaya dapat mencegah terjadinya wabah Virus Corona,semoga apa yang dilakukan dirinya bersama keluarga bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya agar dapat mentaati imbauan pemerintah. Oleh karena itu, atas nama keluarga besarnya,Agus syahdeman menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya," tambahnya.

Ia yakin, Ini semua sudah Qadarallah. "Allah punya rencana yang lebih indah buat keponakan saya, Insya Allah kita masih diberikan kesempatan bersilaturahmi di lain kesempatan. Terima kasih, hormatku dan keluarga yg turut mengundang," jelas Uncu.

Banyak kalangan menyambut baik putusan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok ini beserta keluarga besarnya. "Ini memperlihatkan kader Demokrar yang punya kedisiplinan dan kesadaran yang luar biasa guna mendukung pencegahan Covid-19 dan patut diacungkan jempol," kata seorang kader yang enggan ditulis namanya.

Ia juga menambahkan, ini keputusan ini adalah luar biasa patut di contoh oleh masyarakat lainnya. Sebagai Mamak yang turut bertanggung jawab untuk keluarga besar dan memikirkan keselamatan orang banyak dari penyebaran wabah virus Corona, keluarga tersebut pasti tidak luput dari kesedihan dan sedikit merasakan kekecewaan karena menunda resepsi pernikahan keponakanya ini," pungkasnya. Siska

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru