Antisipasi Virus Corona, Musrenbang Kabupaten Pesisir Selatan Bakal Gunakan Video Conference

Pemerintahan-166 hit

PAINAN - Guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2021, yang dilaksanakan lusa Kamis (26/3) akan dilakukan dengan metode Video Confrence dari ruang command center video conference Painan Convention Center.

" Musrenbang dengan pola video conference, dilakukan guna menghindari kegiatan yang menghimpun orang banyak," kata Kepala Bapedalitbang, Yozki Wandri, Selasa (24/3) di Painan.

Dikatakan, sesuai edaran Bupati Nomor 061/608/ORG/III/2020 tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona, maka Musrenbang RKPD tingkat kabupaten 2021 tersebut dilaksanakan melalui Video Confrence.

Kegiatan itu direncanakan dibuka Bupati Pessel, Hendrajoni. Kemudian kepada camat mengikuti dari kantor mereka masing masing dengan mengikutsertakan beberapa walinagari dan tokoh masyarakat untuk mendampingi saat Video Conference.

Demikian juga kepala perangkat daerah mengikuti Musrenbang dari kantor masing-masing.

Meskipun dilaksanakan melalui Video Conference, namun Musrenbang RKPD tingkat kabupaten 2021 akan tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan hasil sesuai yang diharapkan, ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebelum Musrenbang RKPD kabupaten telah dilaksanakan Musrenbang RKPD tingkat kecamatan pada 15 kecamatan yang ada bulan Februari-Maret 2020.

Guna kelancaran pelaksanaan Musrenbang nantinya, Selasa (24/3) Kepala Bapedalitbang bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Junaidi, melakukan uji coba pemakaian video conference.

(RND)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru