Pemkab Pasbar Rakor Antisipasi Covid-19 Bersama Perusahaan dan Pengawas Disnakertrans Sumbar

PEMERINTAHAN-327 hit

SIMPANG AMPEK - Pemkab Pasaman Barat Sumbar lakukan rapat koordinasi bersama sejumlah pimpinan perusahaan dan juga dihadiri Pengawas UPTD Wasnaker Wilayah II Disnakertrans Sumbar di Kantor Bupati Pasbar Simpang Ampek, Senin (23/3/2020). Rapat dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar Yudesri.

Sekda Yudesri meminta kepada seluruh perusahaan dan Perbankan yang ada di Pasbar untuk berperan aktif mengantisipasi wabah covid-19 yang saat ni tengah melanda beberapa daerah di tanah air. Meskipun untuk saat ini di Pasbar belum ada kasus masyarakat yang suspect corona, langkah antisipasi dan peningkatan kewaspadaan harus tetap dilakukan dengan maksimal.

Sekda Pasbar, Yudesri, Senin (23/3/2020) dalam rapat koordinasi meminta agar pihak perusahaan ikut berperan aktif dalam mendukung langkah antisipasi covid-19 yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pasbar.

Baca Juga


"Saya minta kepada pihak perusahaan ikut berperan aktif dalam upaya antisipasi covid-19 ini," katanya dalam rapat yang dihadiri Pengawas UPTD Wasnaker Wilayah II Disnakertrans Sumbar, Handra Pratama.

Disampaikan, partisipasi yang diberikan oleh perusahaan bisa dalam bentuk laporan kepada Satgas tentang arus lalu lintas karyawan dan menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) antisipasi Covid-19 di masing-masing perusahaan.s

"Saya minta masing-masing perusahaan menyiapkan SOP antisipasi Covid-19 di masing perusahaan, begitu juga dengan Perbankan, setiap ATM yang ada agar disediakan hand sanitizer," pungkas Yudesri.

Diakhir sambutan Yudesri menyebutkan bahwa saat ini sudah ada yang berbuat mandiri di perusahaan masing masing serta memberikan bantuan kepada posko utama satgas dalam upaya pencegahan covid-19, seperti bantuan peralatan desinfektan dan peralatan semprot untuk melakukan penyemprotan desinfektan pada fasilitas-fasilitas umum.

Handra Pratama, menambahkan, dapat Koordinasi Pemda Pasaman Barat dengan Perwakilan Perusahaan, membahas alat pelindung diri bagi para pekerja antisipasi penyebaran Virus Corona Covid-19 di Pasaman Barat. Rencananya, sejak tanggal 26 s/d 28 Maret 2020 akan dilakukan penyemprotan di semua tempat kerja termasuk di perusahaan yang ada di Pasbar. BM/Hms-Sumbar

Loading...

Komentar

Berita Terbaru