Wako Sawahlunto Lantik Pengurus BWI Masa Jabatan 2019-2020

Peristiwa-114 hit

SAWAHLUNTO - Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH melantik dan mengukuhkan Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Sawahlunto periode 2019-2020. Sebagaimana dikutip Humas Kemenag Zulfahmi, pelantikan itu berlangsung di Ruang Pertemuan Balaikota setempat, Kamis (19/3).

Hadir dalam acara tersebut Ketua BWI Sumatera Barat H.Japri,MM, Wakil Walikota H.Zohirn Sayuti,SE, Kakankemenag H.Idris Nazar, SE,S.Pdi,MM, Ketua MUI Drs.H.Darmuis, dan sejumlah pejabat instansi/OPD terkait lainnya.

Disebutkan Zulfahmi, pengurus yang dilantik dan dikukuhkan tersebut terdiri dari Ketua Indra Mulyono,SH, dan Sekretaris Drs.H.Adrimas, MA. Sementara pengurus lainnya tidak disebutkan dalam rilis yang disampaikan ke beritaminang.com dua hari lalu.

Wako Deri Asta, SH dibagian sambutannya berharap, dengan adanya pengurus Perwakilan BWI di Kota Sawahlunto hendaknya mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya mensejahterakan umat melalui memanfaatkan kegiatan perwakafan dalam menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.

Deri yakin, karena tujuan wakaf itu sangat baik, maka pengelolaannya juga harus profesional untuk tercapainya tujuan utama dari BWI tersebut dalam mensejahterakan perekonomian masyarakat.

Ketua BWI Sumbar Drs. H. Japeri, MM mengingatkan kepada pengurus BWI yang dilantik dapat menghimpun seluruh potensi harta benda wakaf yang dimiliki untuk dikelola secara baik. Japeri menyebutkan, wakaf tidak hanya diatur dalam dalil Al Quran dan hadist, tapi juga diatur dalam UU Nomor 41 tahun 2004 tentang Wakaf.

"Perwakilan BWI Kota Sawahlunto diharaopkan proaktif memberikan sosialisasi dan motivasi kepada masyarakat, agar mereka tertarik dan mau mewakafkan harta bendanya untuk kemasylahatan ummat. Harta wakaf tidak akan menyusut, beda dengan zakat yang harus dihabiskan. Disinilah pengurus BWI dituntut mamopu mengelola manajemen wakaf" tutur Japeri.

Menurut Kakankemenag H. Idris Nazar, SE, S. Pd. I, MM, sebagaimana disampaikan Zulfami, pemilihan Perwakilan BWI Kota Sawahlunto sudah melalui proses teknis dan administrasi sebagai bentuk tanggungjawab Kemenag dalam membentuk struktur kepengurusan baru di bulan Desember tahun lalu.

"Berdasarkan hasil musyawarah ditetapkam Indra Mulyono, Kabag Hukum Pemko Sawahlunto sebagai ketua dan sekretaris H.Adrimas, Kasi Bimas Islam Kemenag Sawahlunto," kata dia. (Yos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru