Kodim 50 Kota Berhasil Buat Hand Sanitizer, Bagini Caranya

TEKNO-745 hit

PAYAKUMBUH - TNI kembali berinovasi, kali ini upaya terus dilakukan dalam rangka melawan penyebaran Coronavirus (Covid-19) yang mulai merebak ke beberapa wilayah. Sebagai langkah antisipasi terjadinya kelangkaan kepada Hand Sanitizer atau cairan pembersih tangan, Kodim 0306/50 Kota melalui Koramil 01/Payakumbuh (Pyk) membuat hand sanitizer dari bahan yang sederhana dan mudah didapatkan.

"Kita membuat campuran hand sanitizer improvisasi dengan bahan Alkohol 95%, Gel Lidah buaya, dan esential oil (baby oil), bahan tersebut dicampur dengan perbandingan 2/3 gelas alkohol, 1/3 gelas gel lidah buaya, dan 8-10 tetes esential oilnya," kata Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta, Senin (16/3/2020).

Danramil 01/Pyk menyebut hand sanitizer sudah mulai langka di lapangan, guna menyikapi hal tersebut Koramil berinovasi dengan melalui bahan-bahan yang didapat dengan mudah dari apotik, serta dari kebun yaitu gel tanaman lidah buaya, dan dari toko kelontong ada esensial oil/baby oil.

"Nanti masing-masing babinsa akan mengembangkan dan mansosialisasikan ke masyarakat, supaya kita bisa mencegah virus corona ini bersama-sama," kata Kapten Joni Forta.

Petunjuk Danrem 032/Wrb Brigrjen TNI Kunto Arief Wibowo melalui Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S. Lahe, agar memulai mengaplikasikan terobosan ini dimulai dari lingkungan keluarga, anak istri, dan lingkungan sekitar. Termasuk semua kantor Koramil dan tempat-tempat ibadah, tegas Dandim

Apabila hand sanitizer masih diperlukan, nantinya akan dibantu dengan mendistribusikannya ke sekolah-sekolah sambil mensosialisasikan prilaku hidup bersih dan sehat ke masyarakat, tegas Dandim mengakhiri. (Pen 032)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru