Dandim Pessel Minta Prajurit dan Keluarga Waspada Virus Corona

PEMERINTAHAN-713 hit

Penulis: Pen 032 | Editor: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Komando Distrik Militer 0311/Pessel sejajaran terus meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman virus corona Covid-19, dengan menggelar sosialisasi guna mengantisipasi semakin merebaknya informasi tentang virus corona bertempat di Aula Makodim 0311/Pessel jln.H. Ilyas Yacub Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, pada Kamis (19/03/2020).

Letkol Kav. Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han)., selaku Dandim 0311/Pessel menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi virus corona ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan diri masing masing prajurit beserta keluarganya.

"Sosialisasi yang diberikan agar setiap prajurit dijajajaran Kodim 0311/Pessel lebih waspada terhadap wabah virus corona, serta bisa mengimplementasikan dilapangan kepada masyarakat luas, dikarenakan informasi tentang virus tersebut sudah menjadi polemik ditengah tengah masyarakat saat ini," ungkap Dandim 0311/Pessel.

Selanjutnya, Dandim juga menghimbau kepada seluruh prajurit beserta keluarga agar tidak panik, tetap tenang dan tidak menyebar informasi yang sebetulnya belum kita ketahui kebenarannya tentang virus corona ini.

"Diharapkan kepada seluruh prajurit beserta keluarga tidak panik dan senantiasa menerapkan pola hidup sehat, seperti sering sering cuci tangan dengan sabun, hindari keramaian, memakai masker saat flu, segera berobat kefasilitas kesehatan apabila merasakan gejala gejala demam agar secepatnya diantisipasi," tambah Letkol Kav Edwin".

Lebih lanjut, Danramil 04/Seunagan Kapten Inf Saiful Bahri selaku pemberi materi menjelaskan bahwa saat ini banyak beredar informasi tentang virus corona, diharapkan seluruh prajurit beserta keluarga jangan menerima begitu saja informasi yang belum jelas, tanpa adanya validitas yang resmi dari lembaga yang berkompeten, ujar Danramil 04/Seunagan.

"Guna mencegah wabah penyebaran virus corona, berdasarkan anjuran yang sudah diterapkan oleh Pemerintah dan Komando Atas, maka hindarilah tempat tempat keramaian yang lebih dari 30 orang, untuk itu diharapkan kedepannya apa yang sudah diterapkan harus dipedomani, kemudian disebarluaskan lagi kepada masyarakat".

Kegiatan sosialisasi berlangsung dengan tertib dan lancar. Turut hadir para Danramil sejajaran, Perwira Staf dan anggota staf Makodim 0311/Pessel beserta Persit Cabang LXV Dim 0311. (Pen 032)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru