Sempat Dirawat, Seorang WNI Meninggal di Singapura Akibat Virus Corona

Kesehatan-116 hit

SINGAPURA - Kedubes RI di Singapura melaporkan seorang WNI meninggal dunia akibat Virus Corona. Ia tiba di Singapura pada 13 Maret lalu dan dinyatakan positif Virus Corona sehari kemudian.

Pasien merupakan kasus nomor 212. Sebelum dibawa ke Singapura, ia terkena gejala pada 9 Maret lalu dan sempat dirawat di Indonesia.

(Plt.) Jubir Kemlu Teuku Faizasyah sebagaimana dilansir Liputan6.com, Sabtu (21/3/2020), menyatakan pasien yang meninggal akibat Virus Corona memang orang Indonesia. Pemerintah pusat sedang berkoordinasi dengan KBRI Singapura.

Pihak pemerintah Singapura mengaku siap membantu keluarga korban yang ditinggalkan. Pasien WNI ini adalah satu dari dua kasus meninggal pertama di Singapura akibat Virus Corona.

Menlu Singapura Vivian Balakrishnan, dalam relis di laman resmi Menlu RI telah melakukan pembicaraan pertelepon dengan Menlu RI Retno Marsudi, guna menyampaikan informasi ini.

Pasien WNI diketahui memiliki riwayat penyakit jantung dan mengalami komplikasi serius. Ia dirawat di ICU selama sembilan hari di National Centre for Infectious Diseases (NCID).

"Kami akan memberikan semua bantuan yang diperlukan ke para keluarga," ujar Menteri Kesehatan Singapura Gan Kim Yong seraya mengucapkan dukacita.

Masih ada 13 WNI yang dirawat di Singapura karena Virus Corona. Satu orang sudah dinyatakan sembuh. Rel/Editor

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru