PSC 119 Siaga 24 Jam, Bantu Hadang Virus Corona di Padang Panjang

PEMERINTAHAN-1187 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Hingga Sabtu sore, (21/3/2020), Kota Padang Panjang masih tergolong aman dari serangan virus corona. Namun demikian Tim Satgas Percepatan Penanganan Virus Corona tetap berjaga jaga dan memantau kelapangan.

Demikian antara lain disampaikan Walikota Padang Panjang, Fadly Amran melalui Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Virus Corona (Satgas PPVC), Sonny Budaya Putra, Sabtu sore di Padang Panjang usai turun ke beberapa kawasan di kota itu.

Disebutkan, berdasarkan hasil pantauan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, hingga berita ini diturunkan, tercatat Covid 19 tidak ada di kota ini, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga tidak ada. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 15 orang. "Mereka ini rata rata baru saja kembali dari luar negeri dan luar provinsi," Sonny.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar menyebutkan, bagi masyarakat yang mengalami flu berat, batuk berdahak, batuk kering, demam dlsb agar segera memeriksakan kesehatan ke Puskesmas terdekat.

"Jika berada dalam kondisi darurad, hubungi saja PSC (Public Safety Center) 119. Cukup tekan nomor 119 atau 08116660119. Segera dijemput ke lokasi dengan mobil yang sudah disediakan. Di mobil itu ada satu orang dokter dan satu orang perawat," katanya.

Disebutkan PSC 119 Padang Panjang, sudah siap 24 jam dengan tim yang seharinya ada tiga shif. "Pokoknya PSC 119 sudah disiapkan untuk menangani kedaruratan kesehatan, apalagi antisipasi virus corona," katanya.

Informasi dari Posko PSC 119 Padang Panjang, akhir akhir ini dalam sehari masyarakat yang menghubungi banyak bertanya tentang virus corona. Dan tentunya operator dan tim yang sudah siapkan melayani mereka dengan baik. RelKom

Loading...

Komentar

Berita Terbaru