Waspada Corona, Mifan dan Objek Wisata Padang Panjang Tutup Sementara

PARIWISATA-2148 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Memastikan kondisi lokasi yang memicu keramaian, Ketua Satgas PPVC (Penanganan Pencegahan Virus Corona) Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan tim pantau Objek Wisata yang ada di sekitaran Kota Padang Panjang.

"Sesuai himbauan yang telah diedarkan, saat ini kami pantau lokasi objek wisata yang ada, seperti Pemandian Lubuk Mato Kucing, Mifan Waterpark serta PDIKM, apakah mereka telah membuat pengumuman dan edaran bahwa untuk sementara objek wisata ditutup akibat wabah penyebaran virus corona," jelas Ketua Satgas PPBC Sonny saat memantau Objek Wisata Mifan, Sabtu (21/3/2020).

Ketua Satgas PPVC juga berkoordinasi dengan Direktur Utama Mifan Waterpark Desrial Efendi meminta partisipasi untuk menutup sementara objek pemandian akibat wabah yang tengah melanda. Memastikan bahwa objek wisata tersebut tidak dibuka dulu sampai waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga


Pola Hidup Sehat

Sementara itu, usai Sholat berjamaah di Masjid Ushuluddin, Ketua Satgas PPVC Sonny Budaya Putra, AP, M.Si memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat terkait kondisi saat ini sejak wabah Virus Corona.

"Untuk saat ini, Padang Panjang belum ada masyarakatnya yang teridentifikasi Virus Corona, maka dari itu untuk pencegahan hal itu terjadi mari bersama kita budayakan pola hidup sehat, rajin-rajin mencuci tangan pakai sabun serta kami juga meminta orang tua untuk memgawasi dan memantau anak-anaknya belajar di rumah, karena sampai hari ini masih kami temui anak-anak yang bermain di warnet ataupun keluyuran diluar," sebut Ketua Satgas PPVC, Sabtu (21/3).

Lanjut Ketua Satgas PPVC menghimbau agar masyarakat yang melaksanakan sholat berjemaah di Masjid atau Mushalla untuk memakai masker, serta bagi yang merasa kurang enak badan seperti demam, flu, batuk agar memeriksakan dirinya dan meminta obat.

Jika terjadi keadaan darurat medis masyarakat bisa langsung hubungi 119, dan untuk keadaan darurat lainnya silahkan hubungi 112, tutup Ketua Satgas PPVC. Hms

Loading...

Komentar

Berita Terbaru