Pandemi Virus Corona, 9 Warga Dharmasraya Masuk Kategori ODP

KESEHATAN-912 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PULAU PUNJUNG - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian, menyebutkan, saat ini ada 9 orang warga Dharmasraya yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Tapi jangan salah sangka, orang yang masuk dalam kategori ODP bukan berarti positif terjangkit virus corona. Mereka dipantau, lantaran pernah bepergian ke daerah yang terjangkit wabah tersebut. Pemantauan ini dilakukan, agar jika ada diantara mereka menampakkan gelaja yang mengarah pada Covid-19, maka dapat segera dilakukan penanganan," sebutnya, Rabu (18/3/2020).

Rahmadian juga menyampaikan, Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada satu orang pun warga Dharmasraya yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Dan kita berdo'a, semoga tidak pernah ada.

Mari tetap jaga kesehatan, rajin-rajin cuci tangan, sering olahraga, kurangi aktivitas di luar rumah, dan jaga jarak dengan lawan bicara.

"In syaa Allaah, kami akan terus memberikan informasi perkembangan status virus corona di Dharmasraya," pungkasnya.

Dinkes Sosialisasikan Penanganan Corona

Sementara itu, sosialisasi penanganan Corona Virus oleh Pemkab Dharmasraya melalui Dinas Kesehatan masih terus berlanjut. Rabu (18/03/20), Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmadian besera staf melakukan sosialisasi corona virus di masjid, SPBU , sekolah, rumah makan dan tempat-tempat umum lainnya di Kabupaten Dharmasraya.

Dalam kegiatan itu Dinas Kesehatan juga menyediakan tempat cuci tangan dan melakukan penyemprotan desinfektan sebagai salah satu contoh penanggulangan pencegahan penularan virus corona.

Dikatakan Rahmadian, selain melakukan sosialisasi virus corona kepada masyarakat, Dinas Kesehatan juga berkoordinasi dengan Rumah Sakit, Polres dan melakukan kegiatan bersih-bersih di fasilitas umum serta pemantaun kasus ODP (Orang Dengan Pemantauan).

Masyarakat, imbuh Rahmadian, diharapkan tidak resah dalam menghadapi dampak virus corona di Indonesia saat ini. Namun tetap waspada dengan menjaga kesahatan. Hms/MR

Loading...

Komentar

Berita Terbaru