Forkopimda Padang Bersinergi Cegah Penyebaran Virus Corona

Pemerintahan-118 hit

PADANG - Pemko Padang bersama Forkopimda sepakat bersinergi meningkatkan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kota Padang. Diantaranya, menggalakkan sosialisasi gerakan hidup sehat sebagai salah satu upaya mencegah tertularnya virus corana.

Selanjutnya, melaksanakan aksi bersama membersihkan tempat-tempat pelayanan publik, kantor, sekolah, angkutan umum, pasar, serta rumah ibadah dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Wali Kota Padang Mahyeldi, mengatakan, pertemuan dengan Forkopimda ini (Kodim 0312, Polresta, Kejari, Pengadilan Negeri, Lanud Sutan Sjahrir, Lantamal Teluk Bayur, PTUN Padang dan DENPOM 1/4, serta OPD Pemko Padang juga membahas tindaklanjut aksi pecegahan penyebaran virus corona. Termasuk pembentukan Satgas, pusat pelayanan informasi, serta jalur koordinasi jika Kota Padang nantinya menjadi daerah epidemi corona.

"Saat ini kita berada pada tahap upaya pencegahan penyebaran virus corona. Dan kita akan meningkakan sinergi dan koordinasi dengan seluruh pihak agar Kota Padang tidak menjadi daerah epidemi corona", ujar Mahyeldi saat rapat koordinasi pencegahaan penyebaran virus corana di kediaman Wali Kota Padang, Jalan A. Yani (Selasa, 17/3/2020).

Selain itu, Mahyeldi juga mengatakan, perkembangan penyebaran virus corona di Kota Padang akan terus dipantau dan ditindaklanjuti setiap hari.

"Setiap perkembangan tentang virus corona ini berpengaruh terhadap kebijakan yang akan kita ambil. Dan untuk saat ini, kita tegaskan kembali kita fokus kepada upaya pencegahan dengan menggalakkan kampanye hidup sehat dan melakukan penyemprotan disinfektan serta mengimbau masyarakat agar memahami pola penyebaran virus corona itu sendir", ulasnya lagi, (Ulil/Adi/Prokopim)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru