Satgas PPVC Padang Panjang Terus Siaga Tangani Covid-19

Pemerintahan-131 hit

PADANG PANJANG - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Pengendalian Virus Corona (PPVC) Kota Padang Panjang terus menyiiapkan diri untuk penanganan virus berbahaya itu.

Selasa, (17/3), Satgas ini mengadakan rapat lengkap di Balaikota setempat mengevaluasi langkah yang telah dilakukan dan membuat rencana langkah yang akan dilakukan selanjutnya.

Ketua Satgas Sonny Budaya Putra, AP, M.Si nenegaskan kepada seluruh anggota Satgas Percepatan Penanganan Covid - 19 agar terus melakukan pemantauan kepada ASN dan masyarakat yang baru pulang dari luar negeri dan luar provinsi.

Satgas juga diminta memastikan ketersedian air yang cukup di seluruh sekolah dan mensosialisasikan kepada murid untuk melakukan hidup sehat mencuci tangan dengan sabun setiap melakukan aktivitas.

"Karena yang paling rawan terjangkit itu anak murid di sekolah, mereka selalu kontak langsung di keramaian dan beraktivitas di luar," ujarnya.

Sonny juga menghimbau kepada pengelola fasilitas umum, seperti masjid dan mushola agar sering membersihkan karpetnya.

"Begitu juga tempat wisata agar disediakan thermogun (Alat Pendeteksi Suhu Tubuh) dan menyediakan masker bagi para pengunjung yang datang," tambahnya.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan menjaga pola makan dan melakukan aktivitas fisik supaya tidak mudah terserang virus.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padang Panjang, dr. Ardoni yang juga Anggota Satgas ini, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 10 ruangan/kamar di lantai dasar untuk pasien yang diduga terindikasi virus corona yang dilengkapi dengan petugas berpakaian lengkap untuk menanganinya.

"Dari IGD langsung dibawa ke ruang isolasi tersebut dan tidak ada satupun yang boleh membesuk kecuali petugas yang memiliki alat pelindung diri yang lengkap. Segala sesuatu yang diperlukan untuk pasien akan diurus langsung oleh petugas," ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut segenap pengurus Satgas PPVC Kota Padang Panjang yang terdiri atas pejabat lintas instansi. (RelKom/Ki)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru