Ciptakan Kondisi Aman, KPU dan Bawaslu Pessel Koordinasi Rutin dengan Polres

Politik-117 hit

PAINAN - KPU dan Bawaslu Pesisir Selatan melakukan koordinas rutin bersama Polres Pesisir Selatan. Senin (16/3/2020). Kegiatan ini dilakukan guna mewujudkan keamanan dan stabilitas selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2020), Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan tahun 2020, di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalamdihadiri langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK, MM, Kabag Ops Kompol Mirza Herwanto, Ketua KPU Pesisir Selatan Epaldi Bahar, Ketua Bawaslu Erman Wadison, Kasat Intelkam AKP Zukri Ilham, SH dan Kasat Reskrim AKP Allan Budi Kusuma, Sik. Serta Divisi teknis KPU Pesisir Selatan juga Bawaslu.

Menurut Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK.,MM untuk mewujudkan keamanan dan stabilitas selama tahapan Pilkada 2020 Kapolres Pessel lakukan Koordinasi Rutin dengan KPU dan Bawaslu Pesisir Selatan. Ini, juga dilakukan PJU Polres Pesisir Selatan, dengan KPU dan Bawaslu.

Dan untuk mendukung suasana yang kondusif, aman dan damai perlu peran kita semua, untuk itulah kita mengajak semua komponen masyarakat untuk sepakat berkomitmen guna untuk menjaga kondusifitas stabilitas keamanan termasuk persatuan dan kesatuan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan ini," kata AKBP. Cepi Noval.

"Polres Pessel bersama istansi terkait siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2020, dimulai dari masa kampanye, pelaksanaan pemilihan sampai penghitungan," tegas Kapolres.

Dia meminta masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas dan keamanan. Dibutuhkan partisipasi dari semua masyarakat, karena tanpa partisipasi dari masyarakat tidak mungkin tercipta situasi aman.," pinta Kapolres Pessel AKBP Cepi.

Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar, menyebutkan, sebagai penyelenggara Pilkada 2020 di Pessel, pihaknya dan Bawaslu secara rutin berkoordinasi dengan Polres Pessel guna membicarakan berbagai hal soal keamanan dan stabilitas daerah.

"Ini koordinasi rutin yang kita lakukan dalam menyamakan persepsi dan mendiskusikan berbagai hal dalam tahanan pelaksanaan Pilkada 2020 yang aman dan damai," pungkasnya. Je

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru