Dispora Padang Gelar Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan Generasi Muda

Pemerintahan-57 hit

PADANG - Dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpinan generasi muda sebagai calon pemimpin dimasa depan.Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang menggelar Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kota Padang.

Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul menjelaskan, pelatihan yang digelar saat ini merupakan amanat dari Undang-undang Nomor 40 tahun 2009 pasal 13 tentang tanggung jawab penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan potensi generasi muda.

"Kita sengaja menggelar pelatihan ini supaya potensi-potensi generasi muda berkembang, sehingga nanti akan lahir calon-calon pemimpin berkualitas yang akan membangun bangsa ini kedepan," sebut Sekda saat membuka pelatihan yang dilangsungkan di Ruang Abu Bakar Ja'ar, Balaikota, Senin (16/3/2020) itu.

Amasrul menuturkan, untuk memberdayakan generasi muda di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang akan membuat Youth Center. Sebuah pusat kepemudaan yang nanti disana pemuda dapat berinovasi, mengeluarkan ide-ide kreatif untuk membangun Kota Padang kedepan.

"kita sudah punya anggaran. Insha Allah Youth Center yang menjadi salah satu program Pemerintah Kota Padang ini akan segera kita laksanakan. Untuk itu, kami berharap OKP yang ikut dalam pelatihan dapat berpartisipasi", jelasnya.

Sekda berharap, melalui pelatihan ini peserta dapat menambah ilmu tentang kepemimpinan. "Hari ini hadir narasumber yang handal dibidangnya, tanyakan apa yang ingin di ketahui sehingga pelatihan ini bermafaat," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Mursalim menyebutkan, peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 150 orang. Dibagi dalam tiga gelombang yang masing-masing gelombang sebanyak 50 orang.

Peserta terdiri dari untusan organisasi kepemudaan, Karang Taruna Kota Padang, Badan Eksekutif Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan lainya. "Pelatihan ini dimulai hari ini, 16 sampai dengan 17 Maret 2020," sebutnya. (Muliadi/Prokom)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru