Padang Panjang Resmi Launching Calendar Event 2020

Pariwisata-118 hit

PADANG PANJANG - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Padang Panjang melaunching Calender Event 2020, Minggu (16/3) di Amviteater PDIKM yang diawali dengan Tari Pasambahan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Novrial, S.E, M.A, Ak mengatakan dunia kepariwisataan selalu diukur dengan jumlah kunjungan, lama tinggal dan pengeluaran. Melihat apa yang telah dilalui dunia pariwisata, Sumbar kita masih butuh pengembangan wisata.

Ditambahkannya, masalah yang kita hadapi saat ini adalah bagaimana memperpanjang orang lama tinggal di Padang Panjang, mengeluarkan uang di Padang Panjang karena Padang Panjang adalah miniatur Minangkabau.

Dengan Calendar Event, kita berusaha memproklamirkan Padang Panjang ke seluruh pasar wisata dengan banyaknya event yang akan dinikmati.

"Apabila ada event, orang akan lebih lama tinggal di Padang Panjang, berbelanja di Padang Panjang serta membuat industri ekonomi kreatif yang ada di kota Padang Panjang semakin berkembang", ucapnya.

Selain itu, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, melirik kepada kunjungan pariwisata Padang Panjang, memang harus memiliki branding pendidikan.

inshaAllah infrastruktur yang akan di bangun di kota Padang Panjang berkaitan dengan Padang Panjang Kota Serambi Mekkah, Kota Pendidikan.

Selain itu, dengan Calendar Event yang akan di tampilkan beberapa waktu kedepan, Padang Panjang akan bisa menarik turis lebih banyak lagi dimulai pada tahun ini.

"Semoga agenda yang direncanakan konsisten, sesuai dengan waktu yang ditentukan. Sebab Padang Panjang akan terus berbenah dan berinovasi untuk meningkatkan kualitas wisata", pungkasnya.

Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Perwakilan DPRD Provinsi, DPRD Kota Padang Panjang, Instansi Vertikal, Unsur Forkopimda, dan pendatang dari luar daerah.

(Relkom/Na/Je)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru