Dampak Covid-19, Laga Semen Padang FC Kontra PSMS Resmi Ditunda

Olahraga-128 hit

PADANG - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi menghentikan seluruh laga Liga 1 dan Liga 2 setelah Minggu, 15 Maret 2020. Penegasan ini disampaikan Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Hal ini terkait maraknya persebaran virus corona. Laga dihentikan kurun waktu sekitar dua minggu sampai adanya instruksi dari PSSI. Artinya semua pertandingan tak bisa digelar mulai Senin (16/3/2020).

Dengan adanya pernyataan itu, pertandingan pekan kedua Liga 2 Semen Padang FC kontra PSMS resmi dibatalkan. Pasalnya, laga tersebut dijadwalkan Kamis (19/3/2020) mendatang. Bahkan laga tandang menghadapi Persekat Tegal pun kemungkinan akan ditunda.

"Fix untuk lawan Semen Padang di Teladan nanti ditunda. Tapi ini masih mau di rapat kan hari senin, kita tunggu kabar selanjutnya dari PSSI," kata Sekretaris Umum PSMS Julius Raja, Minggu (15/3/2020) dilansir dari tribunnews.com.

Laga berjalan sesuai jadwal yang ditentukan oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru. Namun, jadwal penundaan yang memakan waktu dua minggu, menurut Julius sudah tanggung. Ia menyarankan kompetisi Liga 2 dilanjutkan setelah Lebaran.

"Kalau menurut saya ditunda dua minggu ini tanggung. Mending saja sekalian khusus untuk Liga 2 habis lebaran saja," kata lelaki yang akrab disapa King ini.

"Perthitungannya kalau tunda dua sampai tiga minggu, berarti kan mau dekat puasa. Kemudian sibuk mau dekat Lebaran. Tentu kita harus melihat semuanya dan disesuaikan dengan jadwal serta kalender Timnas," tambahnya.

Keputusan penghentian sementara kompetisi sepak bola di Tanah Air diputuskan setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menggelar rapat khusus bersama Ketua Umum PSSI Iriawan, Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, di sela-sela pertandingan perdana Liga 2 Persiba Balikpapan menjamu Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020) kemarin. (MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru