Lalin Sempat Ditutup, Akibat Kecelakaan Beruntun di Pendakian Silaing Padang Panjang

Peristiwa-466 hit

PADANG PANJANG - Sempat memacetkan arus lalu lintas hampir 1,5 jam, kondisi arus lalu lintas di kawasan Silaing Padang Panjang sudah kembali normal. Hal ini disebabkan, tabrakan beruntun melibatkan tiga kendaraan di dekat jembatan kembar Silaiang, Kawasan Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (15/3/2020) sekitar pukul 05.45 WIB.

Dilansir dari akun instagram remsi Humas Polres Padang Pajang, kecelakaan itu menyebabkan jalur Padang-Bukittinggi sempat ditutup total. Hal ini, karena truk box cold diesel yang terbalik menutup badan jalan. Proses evakuasi pun berlangsung kurang lebih satu setengah jam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namum, dua unit kendaraan lainnya yang itu terlibat kecelakaan yaitu Bus Pariwisata dan minibus jenis Innova mengalami rusak parah. Kasus kecelakaan ini kini sedang ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Padang Panjang. Lokasi kejadian yang masuk wilayah administratif Kabupaten Tanah Datar itu, merupakan wilayah hukum Polres Padang Panjang.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Saherman mengatakan kecelakaan ini diakibatkan truk box cold diesel mengalami rem blong. Sehingga, menabrak beberapa kendaraan lainnya.

"Truk box cold diesel datang dari arah Bukittinggi menuju Padang. Sesampai di sekitar lokasi mengalami rem blong, ditabrak pertama kali bus pariwisata. Sopir banting stir menabrak minibus Inova dari belakang," ujar Saherman dilansir dari langgam.id, Minggu (15/3/2020) siang.

Sesampai di jalur pendakian, kata Saherman, truk box cold diesel menabrak dinding tebing hingga akhirnya terbalik. Badan truk yang membentang di badan jalan memuat akses kendaraan dari dia arah tertutup.

"Karena proses evakuasi, kami tutup total arus kendaraan dari Padang maupun Bukittinggi. Selama proses evakuasi itu kendaraan tidak bisa lewat, karena kami bekerja mengunakan alat derek," katanya.

Saherman menegaskan untuk siang ini arus kendaraan sudah kembali normal. Truk box cold diesel telah berhasil dievakuasi, begitupun kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke unit lakalantas Polres Padang Panjang.

"Sekarang arus kendaraan Padang-Bukittinggi sudah kembali normal. Pas kejadian dan proses evakuasi arus kendaraan tertutup," tuturnya. (***)

Editor/Je

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru