Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, S.T., M.T. Berorasi Ilmiah pada Upacara Wisuda UNP

Padang-Universitas Negeri Padang merupakan salah satu universitas yang besar di Pulau Sumatera baik berdasarkan jumlah mahasiswa dan maupun berdasarkan fisik bangunan serta prestasi yang telah dicapai oleh Universitas Negeri Padang.

Demikian disampaikan oleh Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, S.T., M.T. dalam orasi ilmiah pada kegiatan Upacara Wisuda Ke-118 Universitas Negeri Padang yang dilaksanakan pada Minggu (15/3) bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang.

Pada kesempatan itu, Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, S.T., M.T. menjelaskan topik strategi dan inovasi mewujudkan Kota Cerdas Madani dengan mengemukakan visi pembangunan Kota Pekanbaru yakni terwujudnya Metropolitan Madani.

"Berkaitan dengan aspek masyarakat cerdas, misi pembangunannya yakni meningkatkan sumber daya manusia yang bertakwa, mandiri, tangguh, dan berdaya saing tinggi dan misi kedua yakni mewujudkan pembangunan masyarakat madani dalam lingkup masyarakat berbudaya Melayu," jelas Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, S.T., M.T.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Pekanbaru, antara Fakultas Teknik UNP dengan Dinas PUPR Pekanbaru, antara Fakultas Pariwisata dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru, antara Fakultas Ilmu Pendidikan dengan Dinas Pendidikan Pekanbaru, dan antara Program Pascasarjana UNP dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Pekanbaru. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru