Dewan Pendidikan Padang Panjang Usahakan Anak Mencintai Adat Istiadat

PADANG PANJANG - Setelah dilantik secara resmi oleh Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano beberapa hari lalu, 11 orang Dewan Pendidikan Kota Padang Panjang periode 2019 - 2024 yang diketuai oleh Fauziah Fauzan El -Muhammady, SE, Akt, M. Si mulai menyusun program kerja dengan menggelar rapat perdana, di Ruang Pertemuan Diniyyah Puteri, Sabtu, (14/3).

Punyusunan program kerja tersebut diawali dengan mengidentifikasi persoalan pendidikan yang terjadi di Kota Padang Panjang.

Rapat itu turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd.

Dewan Pendidikan, kata Fauziah Fauzan merupakan badan yang mewadahi peran serta masyarakat dalam rangka peningkatan mutu, pemerataan, efesiensi pengelolaan pendidikan di kabupaten/kota.

Terkait mutu pendidikan, Kota Padang Panjang perlu memiliki standar tersendiri. " Padang Panjang mesti membuatkan standar mutu tersendiri, diatas standar nasional,," ungkap Fauziah Fauzan.

Menurut Fauziah Fauzan mutu itu memenuhi fungsi tertingginya. Selain memenuhi standar mutu pendidikan di tingkat nasional, Kota Padang Panjang mesti memiliki standar mutunya sendiri.

Disamping itu menghadapi era industri 4.0, generasi sekarang perlu dibekali berbagai pengetahuan dalam menatap tantangan kedepan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M. Ali Thabrani menyampaikan secara terbuka sejumlah program kerja dinas pendidikan di hadapan dewan pendidikan

Dinas Pendidikan diantaranya saat ini akan menggandeng Ninik Mamak untuk mendidik karakter pelajar di Kota Padang Panjang menjadi orang mengenal dan mencintai adat Istiadatnya.

" Mohon dukungan dari Dewan Pendidikan untuk mengontrol kami," ungkap M. Ali Thabrani. (RelKom/Hrs)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru