Warga Sumbar Diminta Hentikan Sementara Aktivitas di Tempat Keramaian

Kesehatan-249 hit

PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, meminta kepada seluruh warga menghindaria aktivitas keluar rumah serta berkumpul di tempat keramaian. Himbauan ini sekaligus dilakukan guna menghentikan sementara waktu kegiatan Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan setiap hari Minggu. Penghentian sementara kegiatan CFD hingga waktu yang belum ditentukan itu, sebagai bentuk antisipasi penyebaran coronavirus (COVID-19).

"Minggu Pagi, Car Free Day dihentikan dulu. Tidak ada. Dan, kita harapkan, kegiatan kumpul rami-rami, juga dikurangi,"kata Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Sabtu malam 14 Maret 2020.

Untuk itu, Nasrul Abit meminta kepada Dinas Pemuda dan olahraga, untuk segera mengumumkan kepada masyarakat tentang informasi dihentikannya kegiatan Car Free Day.

"Bagi Dinas terkait silahkan ambil langkah-langkah. Terutama, Dinas Pemuda dan olahraga. Mereka, harus umumkan malam ini kalau car free day, besok Pagi tidak ada,"ujar Nasrul Abit.

Mengingat penyebaran COVID-19 cukup signifikan dibeberapa wilayah di Indonesia, Pemprov Sumbar kata Nasrul, mengimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk mengurangi aktifitas di tempat-tempat keramaian.

"Tentu, kita berharap dan kita imbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, jaga pola Hidup sehat. Selalu cuci tangan. Mudah-mudahan kita semua sehat dan tidak terjangkit corona,"tutup Nasrul Abit. (Je/Hms-Sumbar)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru