Ini Ajakan KH. Tengku Zulkarnain Saat Tabligh Akbar di Solok Selatan

Peristiwa-161 hit

PADANG ARO - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) gelar acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW 1441 hijriah tahun 2020, pada Jumat pagi (13/3/2020), yang di gelar di aula sarantau saurambi kantor bupati. Plt. Bupati Solsel yang diwakili Sekretaris Daerah Yulian Efi, kegiatan itu merupakan wujud ketakwaan dalam menyiarkan ajaran dan agama Allah SWT.

Ia berharap dapat berdampak positif terutama meningkatkan ketakwaan dan meneladani perilaku nabi Muhammad SAW."Momen peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad Saw yang saat ini dilaksanakan akan berdampak positif guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT." sebutnya.

Tengku Zulkarnain yang juga Wakil Sekjen MUI Pusat tersebut dalam ceramahnya mengajak seluruh umat untuk memakmurkan masjid melalaui gerakan salat berjemaah di masjid.

Ia menyebutkan, untuk merobah nasib kearah yang lebih baik tidak lah susah, cukup dengan mendekat dengan masjid, dalam artian selalu salat wajib lima waktu di masjid. Maka, ketika seseorang masuk masjid akan mendapat rahmat Allah, ketika keluar masjid seseorang akan mendapat reski dari Allah.

"Saat kita masuk masjid, doa yang dibaca adalah minta rahmat, ketika keluar kita juga baca doa minta rezki, masuk masjid rahmat, keluar masjid reski, mustahil seseorang yang selalu mendekat ke masjid akan miskin, akan Allah cukupkan rezkinya," katanya.

Ia mengatakan, pintu rahmat Allah banyak di masjid, sehingga daerah yang masjidnya ramai, Insya Allah penduduknya akan makmur.

"Yakinlah, ketika menjadi tamu Allah dengan menjadi jamaah masjid, Allah tidak akan sia sia kan kita," tambahnya.

Disisi lain, ia menambahkan, dari 25 nabi dan Rasul yang wajib diketahui, ada 5 Nabi dan Rasul yang bergelar ulul azmi karena memiliki ketabahan yang luar biasa saat mendakwahkan agama Islam. Kelima Nabi dan Rasul itu ialah Nabi Nuh, Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa dan Nabi Muhammad SAW.

Diantara lima nabi itu, ia menyebutkan Nabi Muhammad lah yang paling agung. Salah satu bukti keagungan Nabi Muhammad katanya, ialah dalam ayat pertama surat Al-Isra, Allah tidak menyebutkan secara langsung nama Nabi Muhammad saat memerintahkan isra mi'raj, melain hanya menyebutkan pangkat nabi sebagai hamba Allah.

Hal itu katanya, yang digunakan manusia di zaman sekarang, sebagai salah penghormatan kepada seseorang yaitu saat memanggilnya tidak langsung menggunakan nama melainkan memanggil dengan pangkatnya.

Hadir dalam tablig akbar itu Ketua TP-PKK Solsel Ny. Ayu Abdul Rahman, Plt Kakemenag Solsel Mahadolok Ritonga, Ketua MUI Solsel Buya Syarkawi dan jajaran pengurus MUI, Ketua Baznas, jajaran kemenag, Asisten Pemerintahan&Kesra Fidel Efendi, Danramil Sangir, pimpinan Bank Nagari Padang Aro. (Humas)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru