KPU Pessel Lakukan Tes Wawancara Calon Anggota PPS, Begini Jalannya

Politik-295 hit

RANAH PESISIR - Selasa, 10 Maret 2020, KPU Kabupaten Pesisir Selatan Bersama PPK Kecamatan Ranah Pesisir Melakukan Tes Wawancara kepada Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Sumatera Barat, Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan Tahun 2020.

Kegiatan diawali dengan mebuka kotak Masukan dan Tanggapan masyarakat untuk Calon PPS pada Pemilihan 2020 yang akan mengikuti tes wawancara. Khusus untuk kecamatan Ranah Pesisir tidak ada satupun Masukan dan Tanggapan masyarakat (Alias Kosong)

Tim yang mewawancarai dari KPU kabupaten Pesisir Selatan di hadiri langsung oleh Sekretaris KPU Kabupaten Pesisir Selatan beserta 2 orang staf dan 5 komisioner PPK Kecamatan Ranah Pesisir diantaranya Asral, S.PdI ketua PPK Kecamatan Ranah Pesisir, Yulia Kasri Dewi, S.Pd (Anggota), Septian Eko Putra, S.Pd (Anggota), Herman Syahkiki (Anggota), Eko Tampati (Anggota).

Peserta yang mengikuti tes wawancara adalah peserta yang di nyatakan lulus tes tertulis berdasarkan pengumuman KPU Kabupaten Pesisir Selatan dengan Nomor : 90/PP.04.2-Pu/1301/KPU.Kab/III/2020.

Dari total 60 peserta tes wawancara namun 1 peserta tidak hadir sampai jadwal yang telah ditetapkan panitia. Dalam pengawasan turut hadir dari Banwaslu Kabupaten Pesisir Selatan dan Panwascam Kecamatan Ranah Pesisir.

Begitu juga ketika tes di berbagai kecamatan, seperti di Kecamatan Linggo Sari Baganti, Lengayang dan lainnya. Pelaksaan tes, diawasi Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan atau diwakili Panwascam Kecamatan yang sudah ada.

"Pengawasan ini dilakukan, agar terpilih PPS yg berintegritas, mampu melaksanakan semua tahapan-tahapn Pemilihan diwilayah kerjanya sesuai dengan yang ditetapkan KPU Kab. Pesisir Selatan," kata Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar, dihubungi Jumat (13/3/2020). Tes wawancara sendiri berlangsung tanggal 9 hingga 12 Maret 2020 lalau. (Je)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru