Minta Pemberitaan Gencar Soal Narkoba, GANN Padang Panjang Kunjungi Diskominfo

PADANG PANJANG - Pengurus Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN) Indonesia Cabang Kota Padang Panjang terdiri atas Ketua Drs. Dalius Rajab, Penasehat Drs. Deswandi M. Kes. Dt. Mangkuto Sati, Sekretaris Alfriyadi dan staf sekretariat Icha, Kamis, (12/3), berkunjung ke kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang Panjang.

Kedatangan mereka, kata Dalius, untuk mengajak kerjasama dalam hal publikasi informasi kegiatan pemberantasan narkoba di Padang Panjang.

"Sesuai data yang kami peroleh, Provinsi Sumatera Barat masuk urutan 5 besar Provinsi yang darurat penyalahgunaan narkoba di negara kita. Padang Panjang termasuk daerah yang paling banyak ditemui kasus penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat," katanya.

Berdasarkan hal ini, kata Dalius GANN mendapat tantangan yang tidak mudah untuk mengurangi dan memberantas kasus penyalahgunaan narkoba di Padang Panjang.

Sebagai organisasi yang dinaungi oleh BNN (Badan Narkotika Nasional), GANN Padang Panjang bertekad untuk menjawab tantangan tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan intens mendeklarasikan dan melakukan sosialisasi serta penyuluhan bahaya penggunaan narkoba kepada masyarakat, anak sekolah hingga ke lingkungan kerja.

Sementara Datuak Mangkuto Sati mengatakan, GANN Kota Padang Panjang sangat berharap dapat bekerjasama dengan Dinas Kominfo dalam mempublikasikan semua informasi kegiatan dan program dari GANN.

"Salah satunya pada Sabtu, 24 Maret 2020 GANN Padang Panjang akan mengadakan deklarasi sekaligus pengukuhan di Gedung M. Syafei Padang Panjang. Kami minta diliput dan dipublikasikan," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Padang Panjang, Drs. Ampera Salim, SH. M.Si menjelaskan bahwa, Dinas Kominfo akan selalu mendukung komitmen dari kegiatan GANN Padang Panjang untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya.

"Kita akan membantu untuk mempublikasikan setiap kegiatan yang dilakukan GANN," katanya. (Relkom/Je)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru