Virus Corona Makin Meluas, Anies Baswedan Resmi Menunda Formula E di Jakarta

Peristiwa-85 hit

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi menunda penyelenggaraan ajang balap mobil listrik atau Formula E. Ajang Formula E yang semula dijadwalkan pada 6 Juni 2020 ini ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Penundaan ini tertuang dalam surat nomor 117/-1.857.73 yang ditandangani oleh Anies. Surat ini ditunjukan kepada organizing commitee atau penyelenggaran Formula E, yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," ujar Anies dalam suratnya yang dikutip dari Tempo, Rabu (11/3/2020).

Penundaan ini tentu sangat beralasan, mengingat kasus virus corona di Indonesia memang belakangan semakin mengkhawatirkan. Jumlah pasien positif corona di Indonesia sudah mencapai 27 orang dan kemungkinan masih akan bertambah.

Penundaan ini sekaligus menjadi yang ketiga dalam ajang E-Prix. Seperti diketahui, dua edisi Formula E sudah lebih dulu dibatalkan karena adanya kasus virus corona, yakni Sanya E-Prix yang semula akan digelar pada 21 Maret 2020 di China dan Rome E-Prix yang semula akan digelar pada 4 April 2020 di Italia.

Editor

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru