Tokoh Adat Pessel Bicara, Mulyadi Layak Pimpin Sumatera Barat

Politik-183 hit

PAINAN - Dukungan kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar yang juga anggota DPR RI Ir. H. Mulyadi untuk menjadi Gubernur Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) terus berdatangan. Tidak saja dari kalangan pengusaha dan politisi, tapi juga dari tokoh masyarakat dan tokoh adat. Kali ini datang dari Tokoh Adat Drs. H. M Rafani Datuk Batuah dan Tokoh Masyarakat Pessel Afrizon Nazar.

"Ia sosok yang memiliki pengalaman kerja nyata memperjuangkan kepentingan masyarakat, Insya Allah kita menjadi lebih maju, pilihan tepat bila memilih Pak Mulyadi menjadi gubernur," ungkap Haji Rafani, beberapa waktu lalu.

Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pesel) tersebut mengagumi hasil kerja mantan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Mulyadi.

Dikatakannya, tidak hanya kelok 9 yang menjadi bukti nyata perjuangan Mulyadi merealisasikan aspirasi masyarakat namun masih banyak program lain. Diantaranya adalah jalan Manggopoh-Simpang Empat, jalan Tapan-Batas Bengkulu, listrik tenaga surya, proyek infrastruktur pedesaan PPIP, listrik desa, mesin robin untuk ratusan nelayan, revitalisasi Pantai Carocok dan Politeknik Pelayaran.

"Pak Mulyadi telah banyak berbuat untuk kemajuan Sumbar di Senayan, inilah torehan membanggakan seorang yang akan memimpin kita ke depan," kata dia.

Sementara Ketua Forbi Afrizon Nazar atau Uncu menyatakan, Mulyadi sebagai sosok gigih pejuang aspirasi masyarakat di Senayan. Terbukti hampir Rp7 triliun berhasil ia salurkan untuk menyelesaikan berbagai program pembangunan di Sumbar selama tiga periode menjabat sebagai anggota DPR RI.

"Pak Mulyadi memang sosok pejuang gigih dalam merealisasikan aspirasi masyarakat," ungkap Uncu.

Menurut Uncu, perjuangan Mulyadi di Senayan banyak memberikan dampak positif terhadap masyarakat Sumbar. Lantaran itu, dalam menghadapi Pilkada Sumbar mendatang, Uncu mengaku senang saat mendengar kabar Mulyadi mendaftarkan diri sebagai kandidat gubernur.

"Saya sangat bangga punya wakil rakyat seperti beliau, semua yang diperjuangkan banyak memberikan manfaat untuk masyarakat kita," kata dia.

Doa dan keinginan masyarakat Sumbar, menurut dia, akan terjawab ketika Mulyadi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur mendatang. (R/Je)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru