Pemko Padang Panjang Gelar Bimtek Penyusunan Roadmap Reformasi Birokrasi

Pemerintahan-84 hit

PADANG PANJANG - Untuk memantapkan pemahaman sekaligus komitmen perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota Padang Panjang, mengenai sistem akuntabilitas kinerja dan indikator kinerja utama, Pemko melalui Bagian Organisasi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Roadmap Reformasi Birokrasi dengan OPD tahun 2020 di Hall BPKD, Selasa (10/3/2020).

Reformasi birokrasi adalah sebuah upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan atau organisasi, ketatalaksanaan, dan sumber daya aparatur manusia.

Berbagai permasalahan dan hambatan yang mengakibatkan sistem penyelenggaraan pemerintahan tidak berjalah atau di perkirakan tidak akan berjalan dengan baik harus ditata ulang atau di perbaharui.

"Pemerintah menyadari pentingnya dilakukan reformasi birokrasi yang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih," ucap Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Wawako menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dengan tujuan akhir mensejahterakan rakyat.

Ditambahkannya, Kota Padang Panjang akan terus maju ke depan dengan nilai-nilai positif yang menjadi ruh dari reformasi birokrasi. Nilai-nilai tersebut adalah transparansi, akuntabilitas, bersih dan anti KKN. Selogan kita tetap sama yaitu kota Serambi Mekkah, Cerdas dan Berintegritas.

"Terkhusus kepada aparat pemerintah, diminta untuk memegang teguh nilai-nilai tersebut, sehingga reformasi birokrasi di kota Padang Panjang bukan hanya lips service semata", pungkasnya. (RelKom/Na)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru