Komite SMKN 8 Padang Bantu Pengadaan Bis Sekolah

PENDIDIKAN-1006 hit

Penulis: RH/Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - SMKN 8 Padang yang dulu bernama SMIK (Sekolah Menengah IndustriKerajinan) Negeri Padang saat ini sangat berbahagia, pasalnya sejak awal tahun 2020 ini sekolah yang berada dalam kelompok seni budaya ini telah memiliki bis sekolah bantuan komite sekolah yang dapat dipergunakan untuk keperluan operasional sekolah di lapangan.

Bis baru roda empat bermerek dinding "Komite SMKN 8 Padang" diserahkan langsung Ketua Komite SMKN 8 Padang, Rika Maidi kepada Wakil Gubernur Sumbar, H. Nasrul Abit untuk kemudian diserahkan kepada SMKN 8 Padang yang diterima langsung kepala SMKN 8 Padang, Shafalevi, M.Pd dalam suatu kegiatan usai upacara bendera di lapangan upacara SMKN 8 Padang dengan inspektur upacara Wagub Sumbar, H. Nasrul Abit DT. Malintang Panai, Senin (9/3/2020).

Wagub H. Nasrul Abit, mengapresiasi langkah dan upaya Komite SMKN 8 Padang untuk memberi bantuan bantuan berupa satu Unit bis yang sangat diperlukan sekolah guna percepatan kegiatan operasional di lapangan dalam proses pembalajaran maupun studi lapangan yang sangat identik dengan pendidikan SMK saat ini, terlebih dalam kelompok SMK seni budaya.

Ketua Komite SMKN 8 Padang, Rika Maidi dalam kesempatan penyerahan bantuan berupa satu unit bis sekolah itu dihadapan Wagub H. Nasrul Abit, menyebutkan, selaku komite sekolah ia menyadari kebutuhan vital sekolah diantaranya kebutuhan memperkuatn proses belajar mengajar, kebutuhan alat dan bahan praktek siswa dan yang tak kalah pentinya adalah kebutuhan alat transportasi berupa bis sekolah untuk percepatan kegiatan opreasional di lapangan.

Untuk itu, ujar Rika Maidi, diharapkan pihak sekolah beserta keluarga besar di dalamnya dapat mempergunakan bis ini secara efektif dan efesien serta benar-benar digunakan untuk percepatan kegiatan pendidikan di lapangan nantinya dengan dengan tidak mengabaikan aspek perawatan kela dikemudian hari.

Kepala SMKN 8 Padang, Sahfalefi, M.Pd atas nama keluarga besar sekolah mengucapkan terima kasih kepada Komite sekolah yang telah bersusah payah menghimpun dana dengan banyak pertimbangan termasuk kemampuan dari pada komite dalam hal menghimpun dana yang bersumber dari orang tua siswa secara sukarela.

Dengan adanya bis sekolah ini, diharapkan menjadi salah satu solusi percepatan aksebelitas waktu keperluan sekolah di lapangan sekaitan dengan kegiatan proses pembelajaran peserta didik maupun guru, ujar Sahfalevi memberi penjelasan. (RH/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru