Dubes Turki dan Bosnia Kagumi Perguruan Thawalib Padang Panjang

PADANG PANJANG - Silaturrahmi Duta Besar Turki Mahmut Erol Kilic dan Duta Besar Bosnia Hergezovina Mahmet Halilovic dengan Yayasan Thawalib Padang Panjang di Aula Dr. Abdul Karim Amrullah Yayasan Thawalib Padang Panjang, Sabtu (7/3/2020).

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Kepala Yayasan H. Ali Usman Syuib serta undangan lainnya.

Dalam silaturrahmi tersebut, kedua Dubes sangat simpati dengan Thawalib Padang Panjang, mereka berharap ada siswa Thawalib nantinya yang melanjutkan pendidikan ke Turki. Karena kebanyakan pelajar yang belajar di sana berasal dari Indonesia.

"Kami hadir di Padang Panjang juga sangat tertarik dengan masih kentalnya keagamaan serta pemikiran dan pengajaran islam sangat hebat di Padang Panjang dan itu terlihat dengan banyaknya pondok-pondok pesantren," sebut Dubes Turki.

Sementara itu, Kepala Yayasan Thawalib mengucapkan terimasih atas kunjungan dari kedua Dubes, ini menjadi suatu apresiasi dan semangat bagi kami.

Ia juga mengatakan pada seluruh siswa untuk semangat belajar jika ingin melanjutkan pendidikan ke Luar Negeri salah satunya Turki, dan itu perlu bekal yang sangat luar biasa serta mampu bersaing dengan negara lain. (RelKom/cg)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru