Berbagai Sektor Dibenahi Menuju Padang Panjang Sehat dan Bersih

Pariwisata-126 hit

PADANG PANJANG - Padang Panjang terkenal berhawa sejuk. Kota tertib rokok, tanpa ada iklan rokok. Terbebas dari penyakit menular. Kota ini menjelma sebagai kota sehat. Tentu saja yang ingin dicapai nyaman dihuni warga. Nyaman pula dikunjungi wisatawan.

Kini Padang Panjang terus berbenah, sudah diakui jadi kota layak huni. Menurut Walikota Padang Panjang Fadly Amran Datuak Paduko Malano melalui Kepala Dinas Kesehatan Yanuwar Ujang, pihaknya terus berupaya menjadikan Padang Panjang sebagai kota sehat secara total, sehat jasmani, sehat rohani dan sehat sosial.

"Jika Padang Panjang itu bersih, tenang, nyaman dan tentram, otomatis semakin banyak orang lain ingin berkunjung ke kota ini. Bukan tidak mungkin ada yang sengaja memilih Padang Panjang untuk menjalani hidup di hari tua," katanya akhir pekan ini.

Menurut Walikota, bisa saja orang memilih menetap di Padang Panjang karena huniannya aman dan damai, mutu pendidikan tinggi dan suasana beribadah juga mendukung untuk ketaatan. Selain itu, warganya ramah, penuh sopan santun.

"Jika standar hidup sehat sudah tercapai, maka dengan sendirinya kemakmuran yang merata bagi seluruh warga akan terwujud. Masyarakat pun hanya akan berpikir positif terhadap sesuatu yang terjadi dan yang mereka alami. Tidak ada lagi fitnah, hujat menghujat dan saling menyakiti," ujarnya..

Dalam hal ini Wako minta semua pihak medukung menjadikan Padang Panjang sebagai kota sehat, aman dan sejahtera. "Mari kita wujudkan cita cita mulia ini bersama sama," katanya.

Sementara itu, Milas Arepma seorang warga daerah lain yang bekerja di Padang Panjang, mengaku, betah berdiam di kota nan elok ini.

"Masyarakatnya ramah. Di kota ini terasa nuansa pedesaan yang asri. Saya yakin orang yang mencoba berdiam di Padang Panjang beberapa waktu, akan mau tinggal berlama lama di Panjang Panjang," katanya.

Disi lain, Padang Panjang juga menyediakan fasilitas kesehatan yang cukup representatif di RSUD Padang Panjang dan ketersediaan pasar yang memadai, termasuk rusunawa untuk hunian warga Kota. (Hms)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru