Subuh Mubaraqah UNP: Marilah Kita Menjadi Manusia Bertobat

Padang-Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubaraqah pagi ini (6/3) mengajak sivitas akademika untuk melaksanakan tugas di Universitas Negeri Padang dengan sebaik-sebaiknya yang tentu saja akan bernilai sebagai ibadah di sisi Allah. Oleh karena itu, melakukan pekerjaan yang bernilai ibadah tentulah bagian dari tobat kita kepada Allah.

Tobat manusia yang diterima oleh Allah jika manusia itu tidak merasa sombong seperti tidak pernah merasakan atau tidak mengakui bahwa dirinya tidak berdosa. Hal yang harus disadari oleh manusia adalah setiap manusia tentulah akan berdosa. Oleh karena itu tobat disediakan oleh Allah untuk manusia.

Demikian disampaikan oleh Ustaz Muhammad Hidayat, S.Hum., M.Si. dalam ceramahnya yang berjudul Tobat pada kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang yang dilaksanakan pada Jumat pagi ini (6/3) bertempat di Masjid AlAzhar Kampus UNP Air Tawar Padang.

Kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang pada Jumat ini dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan dihadiri oleh Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas, staf pengajar, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

Lebih lanjut Ustaz Ustaz Muhammad Hidayat, S.Hum., M.Si. menjelaskan bahwa tobat adalah kata yang sering muncul dan kata yang sering diulang-ulang dalam kehidupan manusia. Hal ini kata Ustaz Muhammad Hidayat, S.Hum., M.Si. menunjukkan bahwa tobat itu perlu dan penting bagi manusia.

"Tobat itu ada dua macam yakni tobat kepada Allah dan tobat kepada manusia. Seseorang yang tobat itu mengakui kesalahannya, tidak mengulangi dosa-dosanya, dan akan selalu bertekad untuk selalu berbuat baik untuk masa selanjutnya," jelas Ustaz Muhammad Hidayat, S.Hum., M.Si. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru