Bantu Pemasaran Produk UKM, Pemko Padang Panjang Gandeng Bliblicom

Ekonomi-105 hit

PADANG PANJANG - Melahirkan pengusaha-pengusaha yang memiliki produk-produk unggulan, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perdagkop UKM) menggelar Pelatihan Pemasaran Online Bersama Blibli.com.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Aula Pondok Desain dan Promosi Senja Kenangan Bukit Surungan, Rabu (4/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten II Bidang Bidang Perekonomian dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, Tim Percepatan Pembangunan Kota Padang Panjang, Tim dari Blibli.com, Kepala.Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH, Kabag Perekekonomian Putra Dewangga, SS, M.Si, Perwakilan BRI serta undangan lainnya.

Dalam arahannya, Walikota Fadly mengatakan dengan kerjasama yang dilakukan dengan blibli diharapkan dapat menasionalkan produk-produk Padang Panjang dari pengusaha yang ada.

"Tidak ada yang bisa mencetak pengusaha tetapi yang bisa kita lakukan adalah mendorong mereka menjadi pengusaha-pengusaha tangguh," ujar walikota.

Disamping itu juga dikatakan, Pemerintah juga akan memberikan dukungan, dorongan serta bantuan melalui Rumah Usaha terhadap UMKM yang ada.

Harapannya, Usaha dari seluruh UMKM dapat meningkat dan berkembang, memiliki pemasaran yang diminati masyarakat banyak serta dapat memberikan manfaat untuk Padang Panjang sehingga perekonomian masyarakat semakin membaik.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagkop menambahkan bahwa peserta pelatihan ini diikuti sekitar 50 UMKM yang telah diseleksi.

"Kami berharap melalui pelatihan yang diberikan selama dua hari ini, mampu menasionalkan produk UMKN Padang Panjang," sebutnya. (RelKom/ci/cg)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru