Senator Alirman Sori Serap Aspirasi ke Kota Padang Panjang

Politik-105 hit

PADANG PANJANG - Untuk menjaring aspirasi daerah guna ditindaklanjuti di Pemerintahan pusat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Alirman Sori lakukan kunjungan kerja ke kota Padang Panjang pada Rabu (4/2/2020).

"Sebagai perwakilan daerah di pusat, hari ini saya mengujungi Kota Padang Panjang. Dalam kunjungan hari ini banyak persoalan yang disampaikan pemerintahan daerah. Tentang peluang-peluang dan hambatan yang dihadapi Kota Padang Panjang," ucap Senator Alirman Sori.

Ia menyampaikan, mulai dari permasalahan sarana- prasarana hingga pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintahan Kota Padang Panjang yang membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat.

Untuk itu, saya akan mendorong pemerintahan pusat untuk bisa mengupayakan hal tersebut, karena salah satu fungsi DPD RI adalah sebagai jembatan pemerintahan daerah dengan pemerintah pusat untuk terus memperjuangkan aspirasi daerah.

Sementara itu, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA menyampaikan tentang berbagai pembangunan yang telah dan akan dilakukan oleh pemerintah kota Padang Panjang.

Dimana, untuk beberapa pembangunan telah melakukan konsultasi dengan Kementerian terkait, sekaligus menyampaikan bantuan yang di butuhkan daerah.

Mengenai pendidikan, mengingat MAPK merupakan salah satu Madrasah unggul yang ada di Padang Panjang, Wako meminta kepada DPD RI untuk mencarikan peluang beasiswa. Karena dari tahun ke tahun semakin banyak siswa yang berprestasi hingga luar negeri namun terkendala oleh biaya.

Selanjutnya, Wako juga meminta bantuan untuk kelanjutan kawasan Islamic Center, Rest Area dan penyempurnaan Pasar, tutupnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Asisten, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas BKPSDM dan OPD terkait. (RelKom/na)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru