Terkait Virus Corona, Polda Sumbar: Apotek Jangan Timbun Masker!

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG - Kasus penyebaran virus corona yang telah sampai di Indonesia, meningkatkan kebutuhan masker di tengah masyarakat termasuk di Sumatera Barat. Sesuai hukum ekonomi, masker sendiri di Sumbar, kini dalam permintaan meningkat dan barang sedikit, sehingga harganya melambung di Padang, misalnya.

Kondisi ini mendapat perhatian Polda Sumbar. Sebagaimana dikutip dari TribrataNews, laman resmi Polda Sumbar yang menyampaikan pernyataan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Selasa (3/3/2020). Disebutkannya, pihaknya akan menindak apabila ditemukan upaya penimbunan masker. Dan untuk pengecekannya, akan dilakukan ke sejumlah apotek yang ada.

"Pak Kapolda telah memerintahkan, personel Ditreskrimsus akan melakukan pengecekan ke apotek-apotek di Padang. Kami meminta para penjual masker tidak memanfaatkan situasi dengan menjual masker dengan harga tinggi," katanya.

Kombes Pol Satake Bayu juga meminta, agar para penjual masker masih menjualnya secara normal. Jangan sampai menjadi permasalahan bagi para apoteker dengan menaikkan harga masker atas maraknya isu Virus Corona.

"Kami akan memantau. Kalau ada penimbunan akan kami tindak secara tegas," pungkasnya. (***)

Editor

Sumber: TribrataNews

Loading...

Komentar

Berita Terbaru