Mengiris Hati, Seorang Ibu Tega Buang Bayinya Bersama Secarik Surat di Padang. Begini Isi Suratnya

Peristiwa-1124 hit

PADANG - Seorang bayi perempuan dibuang oleh orang tak dikenal di depan salah satu toko di kawasan Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang (3/3/2020) malam. Bayi yang dibungkus kantong kresek biru dan ditutupi dengan selimut serta ada secarik surat di samping sang bayi. Saat ini, bayi tersebut dirawat di RS Bhayangkara Padang.

Temuan bayi tersebut sontak membuat warga di sekitar lokasi heboh dan melaporkannya kepada pihak kepolisian. Setelah polisi datang ke lokasi, bayi ini kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang untuk mendapatkam perawatan. Saat ini, bayi malang tersebut dirawat di ruangan NICU (Neotal Intensive Care Unit), yaitu tempat khusus untuk merawat bayi yang baru lahir.

Dilansir dari Padangkita, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Sisriana bernama suaminya.

Ketika itu, dia berencana akan shalat. Tiba-tiba dia dipanggil oleh suaminya dan mengatakan bahwa ada orang yang buang bayi. Sontak, dia lari keluar dan mendapati seorang bayi perempuan tergeletak di pinggir jalan dibungkus kresek biru.

Dia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Mendapat laporan dari masyarakat, polisi kemudian meluncur ke lokasi.

Selanjutnya, Sisrina dan suaminya beserta polisi membawa bayi tersebut ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Begalung, Iptu Erimayendi mengatakan, bayi yang ditemukan warga tersebut masih dalam kondisi hidup. Oleh karena itu, pihaknya membawa bayi tersebut ke RS Bhayangkari.

"Penemuannya sekitar pukul 11 malam," ujar Kanit Reskrim Polsek Lubeg Iptu Erimayendi saat ditemui dilansir dari Padangkita, Rabu (4/3/2020).

Erimayendi memaparkan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan mengenai penemuan bayi tersebut. Dugaan sementara, bayi itu dibuang saat baru dilahirkan.

"Kita sedang kumpulkan keterangan dari saksi dan akan lacak pelaku pembuangan bayi ini.

Sejauh ini, bayi yang diduga dibuang itu belum diberi nama. "Saat ditemukan ada kertas, kain, sama kantong kresek. Surat itu seperti meninggalkan amanah. Di dalamnya dituliskan untuk menerima anaknya," ujar Kapolsek.

Dijelaskan dalam surat itu selain menitipkan anaknya, ibu dari anak tersebut juga mengatakan kalau ia sedang kuliah. Isi tulisan di secarik kertas yang diduga ditulis oleh ibu dari bayi ditemukan warga masyarakat Kelurahan Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Dikutip dari HarianHaluan, Berikut petikan pesan yang ditulis di secarik kertas tersebut.

"Terimalah anak ini sebagai anak ibuk".

"Saya masih dalam kuliah".

"Saya telah kilaf. Saya kembali kuliah di Batam".

"Terima kasih Ibuk".

"Hormat saya"

Editor

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru