Pemkab Dharmasraya Bangun Tanggul Atasi Banjir

Pemerintahan-114 hit

DHARMASRAYA - Guna mengurangi dampak banjir yang sering melanda Jorong Lubuk Bulang Nagari Gunung Selasih akibat luapan Sungai Batanghari, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya akan membangun tanggul penanggulangan banjir di wilayah tersebut.

Rabu (04/03/20), Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang turut didampingi Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, Endang Purwaningsih, dan Wali Nagari Gunung Selasih, meninjau lokasi pembangunan tanggul penahan banjir dimaksud.

Dikatakan bupati, pembangunan tanggul penanggulangan banjir ini akan dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera V, yang biayanya bersumber dari APBN Kementrian PUPR, dengan besaran dana Rp 15 milyar.

"Tanggul yang akan dibangun ini panjangnya 600 meter, meliputi pembangunan dinding tebing dan lanscape taman," terang bupati.

Bupati berharap, banjir akibat luapan Sungai Batanghari yang sering melanda wilayah Lubuk Bulang dapat teratasi dengan keberadaan tanggul tersebut.

"Semoga pembangunan tanggul ini nantinya dapat berjalan lancar dan sesuai rencana. Kepada masyarakat, agar ikut mendukung dan mengawasi pembangunannya," pungkas bupati.

(Hms/Je)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru