Program Wakaf Al Qur'an Komunitas Sosial Ukhuwah Nagari Cupak Dirasakan Warga

Peristiwa-95 hit

CUPAK SOLOK - Usia boleh saja muda, karena baru berdiri di diakhir 2019 lalu. Namun debut Komunitas Sosial Ukhuwah Nagari Cupak sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat nagari Cupak. Baik dalam meringan beban saat mendapat musibah mauoun sebagai perajut silaturrahmi masyarakat dengan perantau.

Pada bulan Februari 2020, Komunitas Sosial Ukhuwah Nagari Cupak menggelar program Gerakan 100 Al Qur'an sebagai penguat program Baliak ka Surau, dengan menggandeng Karang Taruna, Komunitas Sosial Ukhuwah Nagari Cupak mengajak Perantau dan masyarakat untuk mewakafkan Al Qur'an bagi surau-surau di nagari Cupak.

Selasa (3/3/2020) Komunitas Sosial Ukhuwah Nagari Cupak yang dipimpin oleh Maidepi menyerahkan Al Qur'an untuk mushalla Attar Biatul Islamiah di Garubuek dan mushalla Nurul Taufig Wal Hidayah di Sawah Aro Panyalai.

"Alhamdulillah program yang kami gerakan ini mendapat dukungan dari masyarakat di kamung maupun di perantauan," ujar Maidepi ketua Komunitas Sosial Ukhuwah Nagari Cupak.

Ia menambahkan, tujuan program ini untuk mendukung program Baliak Ka Surau. Diharapkan dengan adanya wakaf Al Qur'an ini menambah semangat anak-anak untuk belajar mengaji di surau.

Maidepi juga menyebutkan bahwa Komunitas Sosial Ukhuwah Nagari Cupak ini juga menggelar donasi untuk warga nagari Cupak yang terkena musibah. Termasuk membantu biaya pengobatan warga Cupak yang tengah sakit. (***)

Editor

Sumber: SuhaNews.co.id

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru