Irfianda Abidin Wakafkan Tanah Untuk Sekolah Khusus Tahfizh di Kota Solok

PENDIDIKAN-1346 hit

Penulis: fen | Editor: Marjeni Rokcalva

KOTA SOLOK - Dihari pertama 1441 H, Minggu 1 September 2019 sebuah sejarah dicatatkan di kota Solok. Yakni peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan sekolah khusus Tahfizh yang berlokasi di Ampang Kualo Kota Solok.

Gotong Royong dan peletakan Batu Pertama ini dihadiri oleh kepala KUA Tanjung Harapan Kota Solok Irawadi. Selain itu puluhan masyarakat dari kota dan Kabupaten Solok juga ikut bergotong royong pada lokasi yang terletak di jalan baru Bandar Panduang Ampang Kualo kota Solok ini.

Selain mengali pondasi dan pematangan lagan, gotong royong ini juga mempersiapkan matrial untuk pembangunan, sementara kaum ibu menyiapkan konsumsi.

Lokasi pembangunan masjid dan sekolah Tahfiz seluas 1 Ha ini merupakan wakaf dari H. Irfianda Abidin, pengusaha yang juga dikenal sebagai buya asal Nagari Kacang.

"Alhamdulillah, terima kasih atas wakafnya semoga menjadiladang pahal dan menumbuhkan semangat generasi muda di kota dan kabuopaten Solok untuk mendalami dan mencintai Al Qur'an," sebut ustadz Abdul Hafizh pimpinan pondok Al Qur,an Adz Zikra.

Ditambahkannya untuk kelancaran pembangunan masjid dan sekolah tahfizh ini, pihaknya membuka kesempatan kaum muslimin dan muslimat untuk berinvestasi dijalan Allah dengan memberikan wakaf, sedekah untuk pembangunannya.

Wakaf dan sedekah nantinya dapat dikirim melalui rekening Yayasan Taman Pendidikan Adz Zikra pada BRI dengan No. Rek : 0091.01.001700.30.9, Bank Nagari Syariah No. Rek: 7102 01.08.00015-9 dan mengkonfirmasinya pada Ustadz Abdul Hafiz, S.H.I.,MA HP/WA : 085274020443.

Ustadz Hafiz juga mengatakan kedepannya yayasan ini juga akan mendirikan dan mengembangkan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) yang biaya pendidikannya terjangkau semua kalangan.

H. Irfianda Abidin selaku wakif juga memberikan sambutan dalam kesempatan ini mengatakan, hatinya tergerak melihat semangat ustadz Hafizh dalam mengembangkan ilmu Tahfizh serta berdakwah menebarkan semangat cinta Al Qur'an.

Selain memberikan wakaf berupa tanah, H. Irfianda Abidin juga memberikan pinjaman sebesar 100 juta untuk yayasan sebagai modal pembangunan dan pengembangan. Selian itu salah satu putra H, Irfianda juga menyerahkan bantuan senilai 20 juta untuk pembangunan masjid serta 5 juta rupiah dari donatur lainnya.

(fen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru