Rang Minang, Begini 6 Himbauan Gubernur Sumbar Terhadap Antisipasi Virus Corona

KESEHATAN-1807 hit

Penulis: Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG -

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengimbau masyarakat untuk ikut melakukan upaya siap siaga dan antisipasi penyebaran virus corona.

Imbauan tersebut dilayangkan melalui media sosial, sehingga masyarakat pun dapat dengan mudah menyebarluaskan informasi tersebut.

Dalam instagram resmi Gubernur Irwan Prayitno (Ig:@irwanprayitno) terdapat 6 imbau Irwan kepada seluruh masyarakat agar dapat dilaksanakan guna mengantisipasi virus corona yang telah menyebar ke hampir seluruh penjuru dunia tersebut.

Baca Juga


Gubernur mengimbau agar masyarakat dapat menghindari kontak langsung dengan orang yang sakit infeksi pernafasan.

Masyarakat juga diajak untuk selalu menerapkan perilaku bersih dan sehat, kebiasaan mencuci tangan dengan sabun harus selalu dilakukan.

Mengantisipasi penyebaran virus corona, masyarakat sebaiknya banyak buah dan sayur serta melalukan aktivitas fisik setiap hari.

Masyarakat diminta menggunakan masker dan mempraktikan etika batuk, yaitu menjaga jarak dari orang lain, menutup hidung dan mulut dengan tisu/kain saat batuk, lalu mencuci tangan.

Masyarakat juga diminta untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat jika mengalami gejala gangguan pernafasan.

Terakhir Irwan mengingatkan agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada menghadapi penyebaran virus corona yang kita pesat ini.

(Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru