Pemko Padang Gelar Lomba News Presenter Tingkat SLTP

PADANG -- Pemerintah Kota Padang bekerja sama dengan Al Hamas Islamic Event Organizer menggelar Lomba News Presenter Tingkat Pelajar SLTP se-Kota Padang di Ruang Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Aie Pacah, Kamis (27/02/2020).

Lomba yang diikuti oleh masing-masing dua orang perwakilan dari 45 SLTP se-Kota Padang tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional yang puncaknya jatuh pada 9 Februari lalu, di samping mencari bibit-bibit baru di dunia news presenter atau pembaca berita.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi mewakili Wali Kota Padang membuka secara resmi kegiatan tersebut.

"Dengan adanya event ini, generasi muda di Kota Padang diharapkan mampu menjadi karakter yang positif dan mengerti tentang dunia jurnalistik, serta dapat menyaring informasi dalam setiap berita yang diperoleh dari berbagai media", ujar Habibul.

" Lomba semacam ini juga akan membuka peluang bagi generasi muda untuk lebih menggali keilmuan tentang news presenter yang akan melahirkan para presenter andal, sebagai profesi yang menjanjikan", imbuhnya.

Dari hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari Firdaus Abie, wartawan senior yang merupakan General Manager dan Pemimpin Redaksi Harian Umum Rakyat Sumbar, serta Nashrian Bahzein, Pemred Padang TV ditetapkan 6 (enam) pemuncak dalam lomba tersebut.

Juara I diraih oleh Intan Maharany dari SMPN 17 Padang. Juara II ditempati Aditya Putra Pratama, siswa SMPN 5 Padang. Juara III jatuh kepada Meytania Anjella Zaluhu dari SMP Frater Padang.

Sedangkan Juara Harapan I diraih oleh Gita Maharani Wismuller perwakilan SMPN 9 Padang, Harapan II jatuh kepada Zhafira Putri Yuddia dari SMPN 11 Padang Dan Harapan III M. Ammar Al-Farug dari SMP Islam Ar Risalah Padang. Para pemenang mendapatkan hadiah piala dan uang tunai.

(BT/RM/Adifa)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru