Padang Panjang Timur Wakili Sumatera Barat Ajang Lomba IVA Test Nasional

Kesehatan-138 hit

PADANG PANJANG - Bertempat di pendopo rumah dinas Walikota Padang Panjang, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Ny. Dian Puspita Fadly Amran, Sp,JP membuka secara resmi acara Pembinaan Penyusunan Laporan IVA Test Tahun 2020, dalam rangka mempersiapkan Kecamatan Padang Panjang Timur untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat di ajang Nasional.

Oleh karena itu perlu ada persiapan yang matang untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam lomba IVA Test Nasional ini. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pokja 4 TP PKK Provinsi Sumatera Barat didampingi Kadis Kesehatan, Kadis Sosial. Tampak hadir Camat, Lurah, Ketua DW, Ketua TP PKK Kecamatan, Kader, Bundo Kanduang dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK menyampaikan bahwa, lomba IVA Test Tingkat Nasional ini tidak hanya untuk mendapatkan penghargaan semata, tetapi bagaimana dapat menjadi semangat serta motivasinya bagi masyarakat untuk terus menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

Selain itu, kegiatan IVA Test juga dapat dilaksanakan dengan berkesinambungan sehingga masyarakat khususnya kaum wanita dapat memahami pentingnya pemeriksaan IVA test sebagai deteksi dini pencegahan kanker serviks.

Ditambahkannya, bagaimana agar kesadaran masyarakat terus meningkat terhadap pencegahan dini kanker serviks. Karena jenis penyakit ini sangat mematikan bagi penderitanya.

"Saya menyakini untuk menjadi juara pada Tingkat Nasional, tentu ada kriteria pemeriksaan tertentu yang perlu dicapai, dan juga perlu adanya dukungan dan dorongan dinas terkait diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan OPD terkait" Tegas nya.

Selanjutnya Ketua TP PKK menghimbau para anggota PKK untuk meningkatkan pemahaman yang berkaitan dengan perlombaan. Teruslah berinovasi dan berikan yang terbaik untuk kota Padang Panjang, pungkasnya.

(RelKom/Na)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru