Wawako Erwin Yunaz Buka Smansa Expo and Competitions VI

PAYAKUMBUH - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menghadiri sekaligus membuka secara resmi Smansa Expo and Competitions yang ke enam tahun 2020, di halaman SMA Negeri Satu Payakumbuh yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 27 Februari sampai 1 Maret 2020.

"Kegiatan ini bisa menjadi cikal bakal untuk melahirkan anak-anak yang berkarakter," kata Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz saat membuka Smansa Expo and Competitions yang ke enam tahun 2020, Kamis (27/02).

Erwin menjelaskan, di SMA inilah langkah awal bagi generasi muda bisa membentuk karakter. Tapi itu saja tidak cukup, mereka harus bisa mempersiapkan diri untuk hadir di era kompetisi yang sudah didepan mata."Kita harus mempersiapkan bekal bagi mereka, kalau anak-anak kita hanya punya kemampuan belajar saja maka mereka akan tertinggal dari anak-anak di daerah maju," ucap Wawako Erwin.

Wawako menambahkan, "Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa menjadi wadah untuk mereka mengasah dan menpersiapkan diri. Setiap entreprenur baru harus punya bekal untuk siap bersaing diera mendatang," tambahnya. Pemko Payakumbuh selalu mendukung semua kegiatan untuk dunia pendidikan agar menciptakan generasi unggul dimasa yang akan datang

"Pemko selalu memberikan dukungan penuh untuk kegiatan seperti ini, dengan harapan mereka nantinya siap menjadi pemimpin-pemimpin yang akan memajukan negeri dan membawa kedamaian bagi masyarakat kelak," imbuh Wawako Erwin.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Payakumbuh, Erwin Satriadi, mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemko Payakumbuh untuk kemajuan dunia pendidikan di kota Randang

"Terimakasih pada bapak Wakil Wali Kota Payakumbuh atas dukungannya, dan saat ini kami bersama pemerintah daerah tengah menjalankan program sekolah ramah anak dan sekolah bermartabat," ucap Satriadi.

Dan sekarang ini kami juga akan menuju smart school dengan melakukan MOU dengan SMK Negeri 4 Payakumbuh, serta SMA Negeri 1 Payakumbuh akan menjadi sekolah yang berbasis IT."Kita harapkan dukungan dari semua pihak, semoga kedepan kita menjadi yang terbaik di Sumatera Barat," pungkas Kepsek Erwin Satriadi.

Dihubungi awak media ini di ruang kerjanya Erwin Satriadi menambahkan, Kegiatan Expo ini diikuti siswa kelas XII, masing masing kelas menampilkan drana berbentuk teater. Kegiatan itu sekaligus untuk mengambil jesenuan bagi jelas XII tangcakan mengikuti UN dua bukan ke depan.

Sementara kelas X dan XI juga mempunyai stand dengan menampilkan hasil pembelajaran kewirausahaan. Kegiatan expo yang juga sebagai ajang promosi dekokah berlangsung dua hari Kamis dan Jumat. Untuk competitionnya kami adakan lomba bidang study IPA dan Matematika dengan berbasis komputer.

"Kami buat soal sesuai dengan kisi kisi UAS-BK, peserta tidak lagi menjawab soal soal secara manual,melain melalui komputer.Semua komputer yang ada di labor 130 unit akan dihidupkan. Peserta yang merupakan siswa SLTP yang ada di luak Limopuluah. Tapi jumlah peserta di batasi hanya untuk 390 orang.

Sampai hari ini( Kamis Red) sudah mendaftar peserta 321 orang" jelas Erwin.Selain itu juga diadakan lomba tahfiz. Dudah mendaftar sebanyak 25 orang peserta, tambah Erwin Satriadi.

Med

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru