Plt Bupati Solsel Antarkan Bantuan Untuk Mulyadi Penderita Lumpuh di Sangir Balai Janggo

PEMERINTAHAN-572 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

SANGIR BALAI JANGGO - Plt Bupati Solok Selatan Abdul Rahman mengunjungi dan memberikan bantuan kepada seorang warga, Mulyadi yang menderita penyakit lumpuh Jorong Talunan Baru II Nagari Talunan Maju, Sangir Balai Janggo, Selasa (25/2). Kehidupan Mulyadi sendiri sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu

Selain memberikan bantuan, Abdul Rahman juga akan memprioritaskan membedah rumah Mulyadi yang sudah tidak layak huni lagi.

Ia menyebutkan, tahun ini Pemkab Solsel mendapat jatah bedah rumah dari Kementerian PDT, jika rumah Mulyadi belum masuk dalam daftar bantuan tersebut, maka ia akan memprioritaskan agar rumah Mulyadi diperbaiki tahun ini.

Baca Juga


Ia menambahkan, meski belum sempat diserahkan saat ini, namun dalam waktu dekat juga akan diserahkan bantuan kursi roda untuk Mulyadi. Bantuan yang diberikan bersumber dari Pemkab Solsel, PMI berupa beras, minyak goreng, pakaian, peralatan mandi, selimut, dan lain-lain. Ditambah lagi dengan sumbangan dari masyarakat berupa uang tunai sebesar Rp3 juta.

Mulyadi menuturkan, ia mengalami penyakit lumpuh kaki sejak empat tahun yang lalu, ketika itu menhalami kecelakaan sehingga mengakibatkan kedua kakinya menjadi lumpuh. Untuk aktivitas sehari-hari ia dibantu oleh orang tua perempuan dan adiknya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pemkab dan juga masyarakat yang peduli terhadap kehidupannya. Ia memang sangat berharap ada kursi roda yang baru, karena yang lama sudah rusak dan tak layak pakai. "Terima kasih Pak Bupati atas bantuannya kepada kami," ujarnya sembari tersenyum. Hms/MR

Loading...

Komentar

Berita Terbaru