Dirbinmas Polda Sumbar Tutup Pusdiklat Satpam PT Gito Perdana Sejahtera, Ini Pesannya

Penulis: Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Dirbinmas Polda Sumbar diwakili Kasubdit Satpam dan Polsus Ditbinmas Polda Sumbar Kompol E. Lase menutup Diklat Satpam Gelombang V Angkatan IV yang dilaksanakan Pusdiklat Satpam PT Giti Perdana Sejahtera (GPS), Rabu, 26 Februari 20920 di Pantai Ujung Batu Muaro Penjalinan Pasie Nan Tigo Koto Tangah Padang.

Sebagai salah satu Pusat Pendidikan dan Latihan Satuan Pengamanan (Pusdiklat Satpam), PT Gito Perdana Sejahtera (GPS) terus membina calon Satpam profesional dan siap pakai.

Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi, SH, MSi dalam sambutannya yang dibacakan Kompol E. Lase menegaskan, pelatihan Satpam ini dilakukan dalam rangka mempelajari tugas-tugas kepolisian terbatas yang akan dilakukan Satpam di lingkungan kerja masing-masing.

Baca Juga


Disebutkan Dirbinmas, tugas sebagai seorang Satpam bukan tugas biasa, tapi tugas yang berhubungan dengan fungsi kepolisia, tapi di lingkungan terbatas. Untuk Garda Pratama, seperti yang dijalani saat ini, semua siswa mempelajari tugas-tugas dasar Satpam. Nanti, ada tiga jenjang pendidikan Satpam, yakni Garda Pratama, Garda Madya dan Garda Utama.

Untuk itu, Dirbinmas memberikan tiga pesan, bagi Satpam yang baru dilantik:

1. Dalam melaksanan tugas saudara agar selalu mengingat Kode Etik Satpam, sehingg saudara dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak bermoral.

2. Manfaatkan pengetahuan yang telah didapat disini, bila perlu terus kembangkan, sehingga mampu mengikuti perkembangan tehnologi pengamanan.

3. Jaga kesehatan dan asah terus keterampilan sert kreatifitas saudara dalam melaksanakan tugas, sehingga muncul inovasi-inovasi yang bermanfaat dalam mengamankan instansi/perusahaan dimana saudara bertugas.

Sementara itu, Presiden Direktur PT GPS Drs. Yusuf Rizal menyebutkan, pelatihan kali ini diikuti 25 siswa yang berasal dari Provinsi Sumbar dan Provinsi Jambi. Mereke akan digembleng menjadi Satpam profesional dan bersertifikat resmi Polri selama 12 hari.

Yusuf menyebutkan, untuk tahun 2020 ini, PT GSP sudah melakukan Diklat Satpam kedua kalinya, karena PT GSP menargetkan setiap bulan akan terus melakukan Diklat Satpam. Mereka yang dididik di PT GSP akan diprioritaskan bekerja di PT GSP. Karena kami merupakan perusahaan penyidia jasa Satpam untuk kontrak dengan lembaga penyedia.

"Tahun 2020 ini, PT GPS membutuhkan banyak Satpam, karena hampir 20 instansi baik pemerintah maupun BUMN/BUMD mempercayakan penyediaan Satpam kepada PT GPS, baik melalui tender atau penunjukkan langsung," tegas Yusuf.

Untuk itu, kepada generasi muda yang ingin mendapatkan pekerjaan, ditengah susahnya mendapat pekerjaan saat ini, kami memanggil untuk bergabung dengan PT GPS untuk menjalani Diklat Satpam. Silahkan hubungi perusahaan kami, pendaftaran dibuka setiap hari. Kepada yang berminat silahkan mendaftar segera ke Pusdiklat Satpam PT GPS. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi PT Gito Perdana Sejahtera, di Kompleks Kuala Nyiur II Blok J No. 9 Kel. Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah Padang (tak jauh dari rel kereta api simpang arah ke Pasir Jambak). Telp; 0751-4852023, HP: 0811-7055-844 - 0812-6694-5591-0812-7062-0751. mail: pt.gitoperdanasejahtera@gmail.com. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru