Keluarga Besar UNP Berduka; Mantan Dekan FIS Prof. Dr Abizar Wafat

PENDIDIKAN-2320 hit

Padang-Keluarga besar Universitas Negeri Padang berduka. Mantan Dekan FPIPS/FIS yang juga pensiunan guru besar Prof. Dr. Abizar wafat dan dikebumikan hari ini (25/2) do Panyalaian Padang Panjang.

Almarhum Prof. Dr. Abizar yang lahir di Panyalaian Padang Panjang adalah lulusan Sarjana Pendidikan Jurusan Sejarah IKIP Padang tahun 1971, Doktor Jurusan Teknologi Pendidikan IKIP Jakarta tahun 1984, dan guru besar terhitung tanggal 1 Januari 2002. Almarhum Prof. Dr. Abizar adalah dosen Jurusan Pendidikan Sejarah tahun 1975 hingga tahun 2008 dan juga mantan Dekan FIS UNP Tahun 1999 hingga 2003.

Pada acara melepas jenazah almarhum Prof. Dr. Abizar di lobi Rektorat UNP Kampus Air Tawar Padang, Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. menyatakan duka yang mendalam atas meninggalnya salah seorang tokoh pendidikan dari Universitas Negeri Padang atau IKIP Padang.

Baca Juga


Pada acara melepas almarhum Prof. Dr. Abizar tersebut Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr. Siti Fatimah, M.Pd., M.Hum. menjelaskan bahwa almarhum adalah dosen teladan II IKIP Padang tahun 1985 dan pernah kursus singkat ke Amerika sebanyak dua kali dan kursus singkat ke Australia serta menghasilkan banyak karya ilmiah. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru