Rang Minang, Danau Kembar Kian Tacelak, Taman Panorama Danau Dibawah Dibenahi

PARIWISATA-1800 hit

ALAHAN PANJANG - Panorama Danau Kembar makin tacelak dan menggoda. Apalagi usai perbaikan taman panorama ini dilakukan. Kini Panorama Danau Dibawah ini juga dilengkapi dengan spot menarik untuk berselfi dan foto pemandangan alam nan rancak.

Pembenahan kawasan Danau Kembar ini diinisiasi Adrinof Chaniago. Ia menyebutkan, kawaasan ini merupakan salah satu potensi wisata yang mesti diperhatikan.

"Saya sampai dua kali setahun mengunjungi Danau Kembar ini karena kecintaan terhadap kawasan wisata ini," jelas Andrinof A. Chaniago, Sabtu (22/2) di Panorama Danau Dibawah di Simpang Tanjung Nan IV.

Baca Juga


Untuk pengembangan pariwisata ini,jelas Adrinof, dibutuhkan kepedulian dan partisipasi aktif semua elemen. Pemerintah dan masyarakat perlu kerja sama. Di samping itu dibutuhkan kesadaran untuk menjaga lingkungan sekitar.

Peresmian perbaikan taman panorama ini dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Nasripul Romika, Kepala SKPD. Camat Danau Kembar Eka Putra.

Juga hadir Inisiator Perbaikan Taman Panorama Danau Kembar dan Mantan Komisaris Utama BRI Andrinof A. Chaniago,Pimpinan BRI Kanwil Padang Syamsul Arifin, Kepala BRI Cab. Solok Gokma Dame Hutagaol, dan Ketua Forum Minang Maimbau Fahmi Idris.

"Adanya spot baru ini dapat meningkatkan kunjjungan wisatawan ke panorama ini," harap Pimpinan BRI Kanwil Padang Syamsul Arifin.

Sementara Bupati Solok, Gusmal menyampaikan ucapan terim kasih secara khusus kepada Andrinof A Chaniago dan jajaran BRI yang telah memberikan bantuan perbaikan taman panorama Danau Kembar dengan membangun beberapa spot foto.

"Spot ini diharapkan mampu meningkatkan minat kunjungan para wisatawan ke Kabupaten Solok, khususnya kawasan wisata Danau Kembar ini," jelas Gusmal.

Pembangunan panorama ini, jelas Gusmal, bukanlah bantuan pertama BRI, sebelumnya juga sudah ada bantuanberupa penataan kawasan Pesanggrahan Singkarak, memfasilitasi pelaksanaan festival dan event daerah dan lain sebagainya.

"CSR BRI ini sejalan dengan empat pilar pembanguna Kabupaten Solok terutama pada sektor ekonomi kerakyatan dan pariwisata," jelas Bupati Gusmal.

Editor

Sumber; suhanews.co.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru