Korban Kebakaran di Lubuk Gadang Timur Solsel Dapatkan Bantuan

PEMERINTAHAN-976 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG ARO - Plt Bupati Solok Selatan (Solsel), Abdul Rahman mengunjungi dan memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Jorong Gaduang Nagari Lubuk Gadang Timur, Rabu (19/2). Dalam kunjungannya Bupati didampingi Kadis Sosial PMD, Staf Ahli, Kabag Humas dan Protokol dan tim dari Dinsos Solsel.

Bupati menyerahkan beberapa bantuan bagi korban kebakaran, Safrijal (54) dan keluarganya. Bantuan yang diberikan berupa sembako, kasur, selimut, sarung, baju kaos, terpal, paket dapur keluarga, food ware, seragam sekolah dan lainnya.

Menurutnya, musibah kebakaran yang diberikan adalah ujian dari Allah bagi hambanya yang kuat dan senantiasa mengingat-Nya. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban korban kebakaran. Tak lupa, ia mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta membantu meringankan beban korban kebakaran.

Baca Juga


Musibah tersebut mengakibatkan dapur rumah milik warga, Safrijal (54) rata dengan tanah dilalap si jago merah. Menurut Wali Nagari Lubuk Gadang Timur, Kasri, peristiwa kebakaran tersebut mulai terjadi sekitar pukul 03.00 WIB menjelang subuh. Dengan sumber api berasal dari dapur atau tungku tempat memasak di rumah Safrijal. Ia mengatakan, api dengan cepat membesar, beruntung pemilik rumah cepat mengetahui dan memberi tahu warga setempat.

" Alhamdulillah warga sigap membantu, sehingga api tidak menyebar ke ruang tengah rumah Safrijal, hanya dapur saja yang terbakar," tuturnya. Hms/MR

Loading...

Komentar

Berita Terbaru