Telan Biaya 15 Miliar, Renovasi Total Masjid Raya Sulit Air Solok Dimulai

PERISTIWA-3519 hit

SULIT AIR - Masjid Raya Sulit Air kini dipercantik dan akan bertukar wajah secepatnya. Pekerjaan renovasi masjid ini sudah di sepakati oleh warga yang berada di kampung dan perantauan. Pekerjaan renovasi total akan dimulai pada Februari 2020 ini kata wali nagari Sulit Air Hj. Alex Suryani.

Masjid Raya ini sudah berdiri semenjak tahun 1976, perombakan total ini di dasari oleh kebutuhan keagaamaan. Dimana nantinya Masjid Raya ini akan di bangun betingkat, tingkat pertama (lantai dasar) akan di gunakan sebagai ruang serbaguna, kantor MUI dan kesekretariatan keagamaan serta nantinya ruangan untuk museum mini, dan akan membangun lokasi parkir

Pro kontra perombakan ini terjadi, dikarenakan beberapa alasan diantaranya, Masjid Raya ini merupakan ikon dan masjid terindah dahulunya di Kabupaten Solok, kedua renovasi masjid belum lama di lakukan, yakni mengganti kubah masjid dan pembuatan taman yang ada di halaman masjid.

Setelah diberikan pengertian oleh Wali Nagari dan berbagai pihak, maka perombakan di setujui oleh masyarakat Sulit Air, dan di harapkan juga nantinya Masjid Raya Sulit Air bisa menjadi Islamic Center, dan bisa menampuang lebih banyak lagi jemaah yang akan melaksanakan ibadah, hal ini sangat terasa kalau masyarakat perantauan pulang kampung, dimana masjid tidak akan bisa tertampung atas penuh sesaknya masyarakat yang beribadah.

Untuk perombakan total ini akan menelan biaya sebesar 15 Milyar Rupiah, biaya ini berasal dari sumbangan masyarakat yang berada di kampung dan perantauan, diharapkan pembangunan ini rampung 1 tahun kedepannya ungkap Drs.H. Irdizon ketua panitia renovasi Masjid Raya Sulit Air.

Editor

Sumber: suhanews.com

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru